Awal Masuk Sekolah, PMR SMP Negeri 1 Jember Simulasikan P3K

 

JEMBER.SGI. Puluhan anggota Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 1 Jember melakukan simulasi pertolongan pertama pada kecelakaan kepada siswa baru Jember, Selasa 18 Juli 2023. Simulasi dilakukan dalam rangakaian  kegiatan MPLS (Masa Pengengenalan Lingkungan Sekolah) SMPN 1 Jember. 

Kegiatan simulasi ini  sekaligus menjadi edukasi untuk saling peduli antar sesama di lingkungan sekolah. "Kami memberikan sebuah tontonan edukasi yang pastinya harus dimiliki pada setiap siswa disekolah agar lebih peduli dengan temannya" ujar Aditya Pratama S.Kom selaku Pembina PMR SPMN 1 Jember.

Menurut dia,  edukasi ini dapat memunculkan kepedulian antar sesama. Simulasi ini dikemas dalam parodi drama oleh anggota PMR SMP Negeri 1 Jember. "Karena kami merasa hal ini harus disebarluaskan, jika bukan kita yang mau menolong lalu siapa lagi?" ujar Zaky Ilham anggota PMR SMPN 1 Jember.

Kegiatan itupun berlangsung meriah dan diikuti beberapa siswa baru. Diakhir drama itu ada senam kewer-kewer agar melepas kepenatan selama MPLS berlangsung yang dilaksanakan SMPN 1 Jember.

Kegiatan diharapkan bisa membentuk karakter siswa SMP Negeri 1 Jember agar menjadi siswa yang mandiri dan dapat membantu satu sama lain di lingkungan sekolah. "Alhamdulillah kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, dan kami berharap dari kegiatan ini banyak siswa baru yang mau gabung dengan kami," ucap Nathasya Ketua PMR SMPN 1 Jember.

Oleh karena itu, tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini akan dikembangkan lagi kedepannya di lingkungan sekolah-sekolah yang ada di Jember. Agar  siswa lainnya dapat melakulan hal yang sama. Tentunya bisa memberikan  manfaat bagi orang lain. (ron).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال