Warga Sembung, Sukorame Gelar Tasyakuran Sedekah Bumi

 

Lamobgan.SGI. Merupakan kegiatan rutin tahunan sekaligus nguri nguri budaya jawa warga desa Sembung kecamatan Sukorame, Lamongan mengelar acara Sedekah bumi, Sabtu 15 juli 2023.

Bertempat di halaman balai desa Sembung dan dihadiri Kades Gatot Subroto, ratusan warga yang antusias sekali bahkan juga ada dari luar desa mengikuti acara ini.

Ada berbagai macam tumpeng atau sesaji dengan berbagai hiyasan dari hasil bumi seperti sayur mayur serta buah buahan yang nantinya akan diarak keliling desa berahkir di punden.

Kades Sembung Gatot Subroto, SE, saat ditemui awak media Suara Gegana Indonesia ( SGI ) mengatakan, ini merupakan tradisi tahunan warga kami sebagai warisan nenek moyang dan salah satu budaya kita yang perlu kita lestarikan," ujar Gatot.

Kami berharap dengan adanya sedekah bumi ini mudah mudahan bisa lebih baik lagi hasil panen warga akan tetapi yang utama adalah berdoa kepada Allah SWT agar diberi rejeki yang melimpah, kesehatan dan panjang umur itu yang terpenting,pungkasnya.(har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال