Kapolres Probolinggo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023

 

Probolinggo.SGI. Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi memimpin apel gelar pasukan “Operasi Ketupat Semeru 2023” dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M di Alun-alun Kota Kraksaan, Senin (17/4/2023) pagi.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 ini diikuti oleh personil TNI/Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta pramuka.

Kegiatan yang mengambil tema “Mudik Aman Berkesan” ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan I Made Yuliada serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo Taufik Alami, Kepala Pelaksana BPBD Rachmad Waluyo serta Sekretaris Satpol PP Kabupaten Probolinggo Asep Chairul Saleh.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 ini diawali dengan pemeriksaan pasukan dan penyematan pita tanda peserta Operasi Ketupat Semeru 2023 oleh Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi kepada perwakilan dari Polres Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023. Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Keberhasilan penyelanggaraan Operasi Ketupat Semeru 2022 lalu dapat menjadi pemicu semangat untuk lebih baik lagi. Untuk tahun ini diperkirakan potensi pergerakan masyarakat akan meningkat daripada tahun sebelumnya sehingga kita harus bersama-sama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran,,” katanya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 ini, Polres Probolinggo menyediakan dua pos pengamanan di exit Tol Gending dan Paiton serta satu pos pelayanan di exit tol Leces.

“Disetiap posko nantinya ada anggota yang ditugaskan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan dan anggota kesehatan yang dapat memeriksa kondisi para pemudik,” jelasnya.

Kapolres menghimbau kepada para pemudik agar menitipkan barang-barang berharganya di Polres maupun Polsek terdekat agar lebih aman saat melaksanajan mudik lebaran. “Untuk para pemudik agar lebih merasa aman dapat menitipkan barangnya kepada kami. Selain itu kami himbau saat berkendara agar lebih berhati-hati terutama saat melintasi jalur pantura dan rawan akan terjadi laka lantas,” pungkasnya.(har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال