Join Monitoring Program Pemberdayaan Masyarakat BERANI II di Desa Kesilir Bersama Kedutaan Canada

 

Jember.SGI. Join Monitoring Visit Program Better Reproductive Health and Rights for All in Indonesia Phase II (BERANI II), Bertempat di Balai Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember, Selasa, 28 Mei 2024.

Salah satu kegiatan monitoring Program BERANI II, Kerjasama RI-UNFPA melalui Annual Work Plan ( AWP), Kementerian PPN/Bappenas ) di Kabupaten Jember.

Melibatkan Kedutaan Canada, UNFPA, UNICEF, UN WOMEN, LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Jawa Timur, DP3AKB Jember, KPI Jember, Pemdes Kesilir. 

UNFPA merupakan agensi kesehatan seksual dan reproduksi Perserikatan Bangsa-Bangsa yang membawa misi untuk mewujudkan dunia di mana setiap kehamilan diinginkan, setiap persalinan aman, dan potensi setiap remaja terpenuhi.

2021 dimulai Perdes PA kerjasama dengan DP3AKB, DPMD. penganggaran, FAD dari 10 juta, saat ini 20 juta. 

Program BERANI II adalah sebuah inisiatif strategis yang dirancang untuk memberdayakan masyarakat Desa Kesilir, Wuluhan. Dengan dukungan dari berbagai pihak dan partisipasi aktif masyarakat, program ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan berkelanjutan bagi desa, menjadikannya sebagai contoh sukses pemberdayaan desa di Indonesia.

Menurut Naning Puji Dwi Astuti selaku perwakilan UNICEF wilayah jawa menjelaskan kegiatan ini merupakan rangkaian program BERANI Ii yang sudah di provinsi jawa timur termasuk kabupaten Jember ini dan salah satunya desa Kesilir.

Tujuannya untuk seberapa jauh karena join monitoring baru mulai yang disponsori dari Canada serta tiga badan PBB merupakan mitra pelaksananya yaitu UNICEF, UN WOMEN dan LPA," jelasnya.

Badan PBB ini memperkuat bagaimana masalah masalah khususnya praktek berbahaya, kekerasan terhadap anak dan perkawinan usia muda itu bisa di cegah secara kompeteni, bersama ketiga badan PBB ini kekerasan pada anak di kabupatan Jember bisa teratasi.(ron).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال