Wujud Interaksi Dengan Warga, Sahabat Indonesia Bersatu Gelar Senam Bareng Komunitas UMKM

 

Probolinggo,SGI. Komitmen mengedepankan kebersamaan dengan masyarakat kalangan bawah selalu dipertahankan oleh SIBER (Sahabat Indonesia Bersatu). Hal ini terpantau saat organisasi kemasyarakatan ini menggelar kegiatn senam massal bersama warga dan komunitas UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) kabupaten Probolinggo, Mnggu (17 Desember 2023).

Agenda yang dilangsungkan diruas jalan RA Kartini nomor 25 Kelurahan Sidomukti  kecamatan Kraksaan ini memperoleh antusias yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar, utamanya para pelaku UMKM. Bahkan jumlah peserta senam melebihi target undangan yang disebar yakni sekitar 500 orang, membludak hingga 700 orang.  

Menurut Mohammad Zaini atau Juaeni  selaku Ketua panitia dalam perhelatan tersebut, mengatakan meningkatnya jumlah peserta senam dilokasi tersebut lebih disebabkan adanya respek yang cukup bagus dari masyarakat. Kami sangat bersyukur atas respon yang cukup baik dari warga terhadap kegiatan yang diadakan ormas Siber ini.

Apresiasi juga kami sampaikan pada beberapa calon legislatif yang sudi meluangkan waktunya datang dalam acara senam guna menyapa dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat ditempat ini."ujar Ketua panitia yang didampingi Haryono, sekretaris dalam even tersebut.

Sementara Ketua Umum SIBER, Ir. H Tedy Supriyadi saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut mengatakan jika gerakan mengundang masyarakat kabupaten Probolinggo dan para pelaku UMKM, semata sebagai ajang silaturahmi dan menggalang kebersamaan dalam satu momen senam. Dengan antusiasnya warga dalam kegiatan ini, diharapkan kedepan, dengan luasnya wilayah dan kaya raya dengan berbagai keragaman, masyarakat Indonesia dapat menentukan pemimpin atau leadership  yang betul betul teruji dimasyarakat."katanya.

Lebih lanjut, Tedy menambahkan terkait arah politik dalam menentukan calon presiden mendatang, sudah selayaknya masyarakat optimis jika Ganjar-Mahfud lebih mempunyai visi dan misi yang jelas dan bisa diterima oleh kalangan masyarakat bawah. "Pengalaman dua sosok yang luar biasa, mulai dari pengalaman legislatif sebagai anggota DPR RI Komisi II dan di eksekutif sebagai Gubernur Jawa Tengah ditambah yang satunya (cawapres) merupakan sosok pakar hukum yang tidak diragukan lagi kemampuannya.

Kami meminta kepada masyarakat Probolinggo untuk berpartisipsi dalam pemilu yang damai dan lebih cerdas dalam menentukan pilihan utamanya presiden dan wakilnya."tegas Ketum Siber.

Even senam massal yang digagas Sahabat Indonesia Bersatu yang merupakan ormas sayap PDI-P ini berjalan cukup lancar. Begitu juga dengan kehadiran beberapa caleg partai pengusung dari PPP (Hj. Umil Sulistyoningsih) dan caleg dari Perindo (Nanik Sunarsih) yang dalam kesempatan tersebut berbaur bersama peserta senam.  (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال