PMR Wira SMAN Balung Lakukan Evaluasi pada 11 Calon Senior Kepalang Merahan

 

JEMBER.SGI. Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMAN Balung melaksanakan Evaluasi Kepalangmerahan kepada 11 peserta calon senior PMR. Evaluasi Kepalangmerahan adalah kegiatan wajib yang harus ditempuh anggota PMR wira SMA Negeri Balung. Evaluasi kepalangmerahan ini sekaligus untuk regenerasi bagi anggota senior PMR Wira SMA Negeri Balung yang segera purnas tugas di sekolah.  

Ns. Annas Zakaria A. S.Kep, pembina PMR SMA Negeri Balung mengatakan kegiatan evaluasi Kepalangmerahan ini bertujuan untuk menempuh tingkatan senior bagi anggota PMR kelas 11. “Evaluasi Kepalangmerahan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 4-5 November 2023. diikuti oleh 11 peserta calon senior PMR,” Ujar Ns. Annas Zakaria A. S.Kep.

Materi yang diberikan yaitu tentang Kepemimpinan dan Pertolongan Pertama. “Selain penyampaian materi, kegiatan lain seperti bakti sosial membersihkan lingkungan sekitar sekolah juga menjadi rangkaian Evaluasi Kepalangmerahan ini. Dan diakhiri dengan penyematan scraft,”katanya

Annas Zakaria berpesan kepada peserta Evaluasi Kepalangmerahan untuk terus semangat karena ini bukan akhir perjuangan mereka, tetapi kegiatan ini adalah awal bagi mereka untuk berproses. 

“Kepada anggota PMR kelas 12 sekaligus panitia acara Evaluasi Kepalangmerahan yang sebentar lagi menjadi purna PMR untuk terus mengawal dan membantu adik-adiknya dalam kegiatan proses mereka,”pungkasnya. (h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال