Tidak Perlu Gelar Sayembara Jalan Berlubang, Kades Bulu Respek Perbaiki Jalan Dengan Dana Pribadi

 

Probolinggo.SGI. Upaya menopang perekonomian masyarakat terkait keberadaan dan kondisi fasilitas jalan, menjadi perhatian serius bagi Kepala Desa Bulu Kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo Dimas Eko Romadhoni SH. Hal ini diwujudkan dengan kebijakan kades Bulu dengan dengan memperbaiki ruas jalan yang rusak sepanjang hampir 2 kilometer didesanya, Selasa (01/8/2023).

Dengan menggunakan swadaya secara pribadi,  Kepala desa Bulu berharap dengan diperbaikinya jalan yang sejatinya akses jalan kabupaten ini, dapat memberi kemudahan dan manfaat bagi warga dalam menjalankan aktifitasnya.

Kades Bulu, Dimas Eko Romadhoni mengatakan, “Kegiatan perbaikan jalan ini sengaja dilakukan malam hari, mengingat pada saat pagi, siang atau sore ruas jalan ini banyak digunakan oleh masyarakat diantaranya pelajar, pedagang dan orang-orang yang akan berangkat kerja."Ujar Kades yang tergolong muda dan mempunyai semangat yang cukup tinggi ini.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dimas ini menambahkan dengan kondisi jalan yang cukup memprihatinkan dan terdapat banyak lubang, dirinya respek untuk membenahi meski dengan anggaran yang diambil dari kocek pribadi.

Selain itu, Dimas juga berupaya untuk menepis isu negatif mengenai banyaknya jalan rusak di kabupaten Probolinggo, terlebih akses jalan didesa Bulu merupakan jalan penghubung antar desa yang berada disisi selatan kota Kraksaan dan selama ini banyak dilalui oleh anak-anak yang menempuh pendidikan dipusat kota, termasuk juga para pedagang.

“Sudah cukup lama jalan ini tidak tersentuh perbaikan, melihat kondisi disepanjang jalan yang terdapat banyak lubang yang agak dalam dan khawatir menyebabkan terjadinya kecelakaan, maka saya pribadi tergerak untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut meski harus dari dana sendiri."katanya.

Asumsi Dimas, jika menunggu anggaran dari pemerintah, dimungkinkan akan membutuhkan waktu yang cukup lama atau mungkin belum ada, mengingat jika melihat tingkat kebutuhannya yang sangat mendesak, pria ini dan menganggap apa yang dilakukan merupakan kegiatan sosial dan ibadah demi memberi kontribusi positif bagi masyarakat.

Inisiatif Kades Bulu ini mendapat apresiasi positif dari warganya. Hal ini dibuktikan dengan ikut terjunnya sejumlah warga dalam pekerjaan perbaikan jalan tersebut. Apresiasi terhadap sosok kades ini diungkapkan oleh Sulaiman, warga desa setempat yang juga ikut dalam kegiatan ini.

Warga ini mengaku sangat kagum kepada sosok pemimpin seperti kepala desanya, “Ini pemimpin yang amanah dan ikhlas tidak cari panggung dan perhatian. Kegiatan perbaikan jalan digarap malam hari tanpa ada orang tahu, sosok seperti ini yang jarang ditemui diwilayah desa lainnya."Ujarnya. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال