Petani di Kecamatan Jombang Jember Keluhkan harga dan sulitnya Mendapatkan Pupuk Subsidi


Jember.SGI. Brrtempat di tengah persawahan, Puluhan petani di desa Padomasan kecamatan Jombang, Jember, mengadu ke Polsek Jombang untuk menindak tegas kios kios pupuk subsidi yang menjual melebihi harga dari pemerintah, rabu siang, 26/07/2023.

Petani mengeluh susahnya mendapatkan pupuk subsidi walaupun melalui RDKK, selain itu petani mencari pupuk ke kios kios jika ada itu pun harganya mahal tidak imbang dengan hasil panen, untuk itu para petani berkordinasi dengan Polsek Jombang untuk memecahkan masalah keluhan para petani ini.

Menurut Sopyan mewakili petani desa Padomasan menjelaskan, hari ini kita berkumpul untuk menyampaikan keluhan kami para petani ke polsek Jombang selaku aparat penegak hukum agar bisa memberikan solusi atau memfasilitasi terkait permasalahan yang di keluhkan petani.

Ada beberapa hal yang kami keluhkan diantaranya susahnya mendapatkan pupuk subsidi, adanya kios yang menjual pupuk bersubsidi dengan harga tinggi sedang harga panen anjlok," gimana para petani mau sejahtera," jelas Sopyan.

Kami berharap dengan adanya keluhan para petani ini melalui Polsek Jombang bisa memberi solusi terbaik sehingga petani tidak kesulitan untuk membeli pupuk subsidi pemerintah, satu lagi kami minta hadirkan semua pihak atau dinas terkait untuk bermusyawarah agar permasalahan petani ini bisa terpecahkan,"ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kapolsek Jombang Akp. Adam didampingi Anggotanya saat di konfirmasi menjelaskan, untuk sementara ini kami menerima keluhan petani dan kita sudah mendata apa saja permasalahannya, untuk selanjutnya akan kita tindaklanjuti bagaimana harapan dari masyarakat ini bisa terwujud," jelas Kapolsek.

Langkah kami kedepan melalui kanit Reskrim akan mencari keterangan lebih lanjut terkait pupuk dari masyarakat siapa saja yang membeli serta dari siapa, harga berapa termasuk yang mendapatkan haknya tapi tidak mendapatkan pupuk.

Kami selaku aparat penegak hukum berharap kepada para petani khususnya di desa Padomasan kecamatan Jombang agar tetap bersabar kami akan berusaha semaksimal mungkin demi kemakmuran petani dan saya minta jaga situasi yang aman dan kondusif semua permasalahan bisa di pecahkan bersama," harap Kapolsek Akp. Adam.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال