Desa Botoputih Gelar Sosialisasi Laboraturium Ikan


LAMONGAN.SGI. sosialisasi Laboratorium Kesehatan ikan keliling, pembinaan dan pemantauan pembudidayaan ikan di darat, dinas Perikanan Kabupaten Lamongan Tahun anggaran 2023, dan sekaligus Reses PDI P Dapil 1(satu)  Kecamatan Sukodadi, Pucuk, Karanggeneng, Maduran,Sekaran.   dengan pembicara  dari Anggota Dewan Fraksi PDI. P. Lamongan Bapak Drs H. Supono.

Acara kegiatan Sosialisasi yang di selenggarakan di Desa Botoputih Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan  Hari Senin Tanggal 31 Juli Tahun 2o23 ini di hadiri oleh: Forpimca Tkung,  Bapak Kepala  Dinas Perikanan beserta Jajaranya, Bapak Drs H. Supomo dari Anggota Dewan Fraksi PDI.P. Lamongan, Bapak Rudi Santoso selaku Kades Botoputih Beserta Perangkatnya, Karang Taruna,  Tokoh Masyarakat, dan Warga Masyarakat Botoputih.

Dalam penyampaiannya kepala Dinas Perikanan Lamongan, mendorong dan mengajak Warga Masyarakat Desa Botoputih untuk membudidayaan ikan di Darat, agar bisa mendongkrak atau membantu perekonomian keluarga,

Disampaikan juga oleh Bapak Kepala Dinas  Perikanan, memang tidak mudah untuk mewujudkanya tapi dengan tata cara yang struktur dan koordinasi yang baik antara petani ikan dan Dinas perikanan insaalloh kendala di lapangan terkait dengan pembudidayaan ikan di Darat ini bisa di cari solusinya itu harapanya.

Dalam wawancara awak media Suara Gegana Indonesia (SGI) dengan Bapak Rudi Santoso selaku Kepala Desa Botoputih mengatakan, saya sangat senang dan mendukung, juga mendorong dengan sosialisasi pembudidayaan ikan di Darat ini.

Mudah mudahan cepat terealisasi, karena untuk persawahan petani yang ada di Desa Botoputih ini sifatnya tadah hujan, jadi di  musim kemarau seperti sekarang ini sulit untuk di tanami, untuk itu saya sangat senang dan saya dukung agenda ini mudah mudahan cepat terwujud.

Harus kita akui problem permasalahanya adalah biaya yang harus di keluarkan pada saat perawatan dari tanam sampai panen tapi apapun kendalanya itu, demi terwujudnya untuk kesejahteraan bersama kita akan cari solusinya.

Karena seperti yang di katakan kepala Dinas Perikanan kalau agenda ini terwujud  bisa mendongkrak perekonomian keluarga dan secara khusus kehidupan di Desa Botoputih menjadi Sejahtera itu harapan kami. (Elok).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال