Sanggar Candi Busono bersama Forum Silaturahmi Lintas Agama Menggelar Selamatan 1 Sura

 

Jember.SGI. Sanggar Candi Busono bersama Forum silaturahmi Lintas Agama yang bertempat di desa Sukoreno kecamatan Umbulsari, Jember, menggelar acara tanggap warso atau selamatan satu sura 1957 tahun 2023, minggu malam 30/07/2023.

Hadir dalam acara ini Bupati Jember yang diwakili kadis Pariwisata Jember, Muspika kecamatan Umbulsari, Kades Sukoreno, para tokoh Lintas Agama dan warga.

Kegiatan Tanggap Warso betujuan untuk memperingati satu sura 1957 h yang merupakan hari raya bagi penghayat kepercayaan di seluruh Indonesia sesuai yang peraturan dari Mendagri.

Sunyoto selaku pengurus persatuan warga sapta Dharma kabupaten jember menjelaskan, malam ini kita memperingati tanggap warso 1 sura, jadi kami dari persatuan warga sapta dharma juga tergabung dalam forum silaturahmi lintas agama dan elemen masyarakat didukung Pemerintah Kabupaten jember menggelar acara tahunan ini," jelasnya.

Selain acara ini kita juga memperingati hari Anak Nasional jadi nanti kita akan di tampilkan anak anak lintas agama desa Sukoreno, Sekali lagi tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin kerukunan antar umat beragama dan masyarakat khususnya di kabupaten jember.

Harapan kita sebagai warga Sapta Dharma di kecamatan Umbulsari agar lebih giat lagi dalam bekerjasama membangun toleransi kepada seluruh lintas agama dan pemerintah."harap Sunyoto.

Sementara itu Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember sekaligus mewakili Bupati Jember Hari Agus Wiyono mengatakan, kegiatan didesa Sukoreno ini sangat baik sekali dan merupakan salah satu bukti kerukunan antar agama yang harus kita jaga," ujar Hari.

Jadi keunikan ini bisa kita pertahankan, keaneka ragaman budaya itu bisa memperkuat kita khususnya pariwisata yang perlu ditonjolkan dan mengembangkan budayanya dari masing masing wilayah kabupaten jember ini," pungkasnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال