Anggota DPR RI dari NasDem dan Caleg DPRD Hadiri Penyerahan Beasiswa PIP Di Kecamatan Banyuanyar

 

Probolinggo,SGI. Pendistribusian Program Indonesia Pintar melalui jalur aspirasi diharapkan mampu memberi peluang bagi anak didik untuk dapat menikmati asupan bantuan pendidikan guna menopang keberlangsungan pendidikan. 

Hal ini yang disaksikan saat anggota Komisi X, DPR RI Fraksi NasDem (Nasional Demokrat) Mohammad Haerul Amri S.P, M.Pd yang didampingi calon DPRD Kabupaten Probolinggo Dapil 4 dari NasDem merealisasikan pemberian bantuan PIP bagi ratusan siswa di SDN Klenang Lor 1 dan Klenang Kidul 1 kecamatan Banyuanyar kabupaten Probolinggo, Senin (24/7).

Ariyanto S.Pd, Kepala Sekolah SDN Klenang Lor 1, Rudi Suryawan S.Pd, M.Pd menyampaikan pesan pada walimurid yang hadir dalam kegiatan ini, hendaknya bantuan pendidikan melalui jalur aspirasi ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan anaknya. 

"Diharapkan dengan bantuan PIP ini, akan memberi manfaat bagi keperluan putra putri dalam memenuhi kebutuhan sekolah."ujarnya.

Bambang Lasmono SE, MM, Caleg DPRD Kabupaten Probolinggo dalam sambutannya mengatakan jika bantuan pendidikan ini merupakan satu bentuk kepedulian anggota legislatif terhadap dunia pendidikan. "

Sementara M. Haerul Amri mengatakan terkait bantuan PIP ini, hendaknya para walimurid dapat bersikap bijak dalam penggunaannya. "Bantuan ini secara garis besar hanya diperuntukkan bagi kepentingan pendidikan.

Jadi dengan program beasiswa ini diharapkan orang tua bisa memprioritaskan keperluan anak yang berkaitan dengan pendidikan. Terkait teknis pengambilan, nanti akan dijelaskan oleh tim dan dalam penerimaan beasiswa ini, tidak ada potongan sepersenpun. Jadi Bapak dan ibu menerima bantuan ini secara utuh."kata politisi senior tersebut.

Agenda pemberian beasiswa PIP di kecamatan Banyuanyar ini, selain di SDN Klenang Lor 1, juga dilakukan di SDN Klenang Kidul 1.

Nampak antusias yang luar biasa ditunjukkan oleh walimurid dalam kegiatan tersebut, terlebih ketika mendengar bahwa beasiswa PIP telah cair dan bisa diambil di bank yang ditunjuk dengan persyaratan yang telah ditentukan yang salah satunya menunjukkan sertifikat yang dimiliki. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال