Sinergi Bersama Masyarakat dalam Melawan Stunting di Jember

 

Jember.SGI. Kegiatan Reses masa persidangan ke 1 tahun 2023 oleh Anggota DPRD Jember Fraksi Gerindra dapil empat dengan mengambil tema Pelayanan Kesehatan dan penanganan Stunting yang dilaksanakan di dusun Gumuksari Rt 13 Rw 11 Desa Nogosari kecamatan Rambipuji, Jember, Selasa sore 07/02/2023.

Hadir dalam acara reses Ardi Pujo Prabowo dari Anggota DPRD fraksi Gerindra dapil 4, dirut RS Balung Nurullah Ningtias, PAC partai Gerindra Rambipuji, serta warga yang hadir dalam undangan.

Sebagai nara sumber Dr. Nurullah Ningtias menerangkan, bahwa J Keren itu tidak bisa digunakan untuk anak yang mau kitan akan sebab nanti dibuat acara bansos sedangkan J Keren itu dipergunakan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu," terang Dr. nurullah Dirut RS Balung itu.

Cukup dengan menunjukkan KTP maka Masyarakat akan dilayani oleh fasilitas kesehatan milik kabupaten jember bisa melalui Puskesmas atau Rumah Sakit, ada tiga RS di Jember ini yang bisa melayani yaitu RS tipe C RS Balung dan RS Kalisat dan satu lagi RS tipe B adalah RS Dr. Subandhi," jelasnya.

Sementara itu Ardi Pujo Prabowo mengatakan, kami kebetulan saat ini melakukan reses dengan tema pelayanan kesehatan dan penanganan Stunting, kita tahu bawah ahkir ahkir ini viral tentang tingginya Stunting di Kabupaten Jember,"kata Ardi.

Lanjut Ardi tingginya Stunting merupakan tanggung jawab kita semua bukan hanya pemkab Jember saja, termasuk teman teman media juga harus memberikan edukasi, pemahaman bahwa di Jember angka Stunting tinggi dan kita memiliki semangat untuk menurunkan Stunting," ujarnya.

Menurut data dari kemenkes di jember sekitar 36, sekian persen sehingga ini perlu partai, Ormas, seluruh elemen yang memiliki peran harus hadir dan hari ini kita sudah lakukan bekerja bersama dengan Dirut RS Balung untuk bisa bersinergi minimal ada aksi yang kita lakukan.

Selain itu sekarang sudah ada Satgas penanganan Stunting yaitu Jember J Penting Aksi kolaborasi dari OPD yang memang khusus untuk menagani Stunting," pungkasnya.(r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال