Wujud Syukur Desa Sembung Kecamatan Sukorame Gelar Sedekah Bumi

 

Lamongan SGI (SUARA GEGANA INDONESIA). Wujud sukur pemdes desa sembung Sukorame gelar sedekah bumi, yang merupakan mewujudkan rasa sukur dan ucapan terima kasih atas rejeki dan nikmat yang telah diberikan oleh Alloh SWT, 

kegiatan warga desa sembung kecamatan Sukorame ini merupakan tasukuran bersama  atau sedekah bumi di sendang Kecik indah pada tgl 25, 05, 2024, dengan hiburan Tayuban yang diiringi oleh gamelan ERIK WIJAYA.

Adat istiadat ini sudah di adakan turun temurun oleh pemerintah Desa Sembung, Kepala Desanya bernama Bapak Gatot Subroto, Pesta adat ini diikuti oleh warga desa Sembung dan Perangkat Desanya beserta warga Desa yang lain .

Acara tersebut sebelum nya di awali dengan acara Kirab Desa.. yaitu warga masyarakat Desa Sembung berjalan kaki dari kantor Desa Sembung menuju Sendang Kecik yang diiringi dengan tari- tarian dari warga setempat mengelilingi Desa Sembung.

Sekertaris Desa Sembung Joko Triono, SH mengatakan kepada awak Media bahwa setiap tahun pasti di adakan acara sedekah bumi atau nyadran. yang bertujuan untuk bersih diri dari segala balak, dan khususnya mendoakan para leluhur supaya amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT tuturnya

kami mengajak warga masyarakat Desa Sembung agar kompak selalu bersama Pemerintah Desa untuk membangun dan memajukan Desa menuju masyarakat adil dan makmur, tutup Joko Triono.(Tim).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال