Antisipasi Malam Takbir, Polres Probolinggo Kota Gelar Apel Gelar Pasukan

 

Probolinggo, SGI. Polres Probolinggo Kota menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam takbir. Diharapkan anggota yang bertugas dapat mengantisipasi potensi kerawanan yang muncul. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung apel gelar pasukan itu, di Lapangan Mapolres, rabu (09/04/24). Personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, KSOP dan pramuka terlibat dalam apel itu.

Kapolres menyampaikan, sudah menjadi tradisi bagi umat muslim di Indonesia menjelang hari kemenangan Idul Fitri, masyarakat melaksanakan kegiatan takbir baik di tempat ibadah maupun dengan cara berkeliling, sebagai wujud sukacita dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Dikatakannya, kegiatan malam takbir menjadi atensi untuk melakukan pengamanan dengan baik dan maksimal, karena kegiatan tersebut memiliki kerawanan yang cukup tinggi dan berdampak terhadap adanya gangguan Kamtibmas serta Kamseltibcar Lantas.

"Beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi diantaranya adalah konvoi sepeda motor, musik dengan sound besar yang tidak sesuai dengan tempatnya, penggunaan petasan dan kembang api, selain membahayakan diri sendiri juga dapat mengakibatkan kebakaran, serta tawuran antar warga," ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan malam takbiran ini, merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang ada, serta dalam rangka mengemban tugas mulia yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga pelaksanaan kegiatan malam takbir dapat berjalan penuh khidmat, aman, tertib, dan lancar," pungkasnya.

Setelah apel pengamanan dilanjutkan dengan TFG (Tactical Floor Game) dan pembagian ploting personil gabungan di tempat-tempat yang strategis di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.(har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال