Pj Wali Kota Probolinggo dan Forkopimda Roadshow Cek Kesiapan Pospam dan Pelayanan

 

Probolinggo, SGI. Penjabat Wali Kota Nurkholis bersama Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto, Sekda kota drg Ninik Ira melakukan roadshow cek kesiapan pos pengamanan (PAM) dan pelayanan. Termasuk mengoperasionalkan palang pintu perlintasan sebidang jalur kereta api yang rawan terjadi kecelakaan.

Mereka menuju Pos PAM di sekitar Bunderan Gladak Serang, yang merupakan jalur padat aktivitas pengguna jalan. Ada sekitar 18 personil gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom yang diberikan arahan dan motivasi oleh Kapolres AKBP Wadi Sa’bani.

Berikutnya, menuju lokasi kedua untuk operasional pos jaga dan palang pintu sebidang di JPL 05  di Jalan Sunan Muria. Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan prasasti oleh penjabat wali kota.

Lokasi ketiga, menuju Pos PAM dan pelayanan depan gedung Meteor di Jalan Panglima Sudirman. Pos ini terlihat semarak dengan hiasan yang menarik, seperti ular naga yang terang dengan gemerlap lampu, di tengah jalan berjajar ornamen lampu mangga sebagai ciri khas kota ini. Kemudian ada tempat istirahat pemudik, wahana permainan anak, kursi pijat, fasilitas air minum dingin dan panas, serta titik pantau CCTV di beberapa perempatan kota.

Nurkholis menuturkan, jika pihaknya berkolaborasi dengan forkopimda guna memberikan rasa aman dan keselamatan masyarakat selama libur lebaran.

Selain cek kesiapan personil di pos tersebut, kami juga membagikan bingkisan dan menu berbuka puasa sebagai bentuk apresiasi. Dari beberapa pos yang ada silakan bisa dimanfaatkan. Baik oleh pemudik maupun warga sekitar, apabila terjadi sesuatu bisa melapor ke meteor 112 atau ke pos PAM terdekat. Kita juga bersyukur beberapa rel kereta api perlintasan sebidang, yang rawan kecelakaan sudah terpasang palang pintu,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolres AKBP Wadi Sa’bani. Ia berharap hadirnya 2  pos pengamanan, 1 pos PAM dan pelayanan, 1 titik pos terpadu dan 3 titik pos pantau di wilayah hukumnya bisa membuat para pemudik maupun masyarakat sekitar lebih tenang.

Petugas yang disiagakan di pos disesuaikan dengan  karakteristik dinamika dan mobilisasi masyarakat. Karena ini merupakan ops Ketupat Semeru yang berlangsung dari tanggal 4 hingga tanggal 16 april. Semoga bisa membuat mudik aman, ceria dan penuh makna,” pungkasnya.

Sedangkan titik pantau di pos Pelabuhan juga di cek kesiapannya oleh Kasatlantas AKP Tomi Hermanto bersama Kepala Dishub Agus Effendi, Kepala Satpol PP Pujo Agung Satrio. (har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال