Bimtek Peningkatan Pembangunan Sanitasi Aman dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045

 

Surabaya.SGI. Bimbingan Teknis Air Limbah Domestik di kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur Resmi dibuka, bertempat di gedung PERUMKIM Jatim diikuti 38 Kabupaten se Jatim," 29/02/2024, dengan tema Peningkatan Pembangunan Sanitasi Aman dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya Kadis Perumkim I Nyoman Gunadi, ST, MT, mengatakan Sanitasi layak dan aman adalah kebutuhan dasar dan sangat berpengaruh dalam kuwalitas kehidupan manusia di setiap stape kehidupan mulai dari 1000 hari pertama hingga lanjut usia.

Kunci keberhasilan Pemerintah dalam menyediakan layanan sanitasi yang Konprehansif dan berkelanjutan dari aspek kesehatan Universal, Ekonomi Pembangunan dan dignity suatu peradapan bangsa dan Negara," jelas Nyoman Gunadi.

Dalam rangka peningkatan dan pemahaman serta kapasitas SDM terkait penyelenggaraan SPALD yang berkelanjutan, maka Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur melaksanakan Bimbingan Teknis “Peningkatan Pembangunan Sanitasi Aman dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045” sesuai dengan Visi Indonesia Emas 2045 yaitu  Mewujukan Negara Nusantara yang Berdaulat, Maju dan Berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini telah diundang beberapa narasumber yang akan memberikan materi tentang pengelolaan air limbah regional IPAL Sewon, pengelolaan sanitasi aman berkelanjutan di wilayah pesisir dan pulau -pulau kecil di provinsi jawa timur, peran dunia usaha/swasta dapat diwujudkan melalui penciptaan pasar sanitasi aman, teknologi ipal fabrikasi, dan jenis pompa air limbah.

Saya berharap bapak dan ibu dapat memanfaatkan untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dalam upaya pemenuhan akses sanitasi aman, berkelanjutan dan inklusif sehingga mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. 

Dengan mengucapkan Bismillah hirrohmaanirrohim, bersama ini acara Bimbingan Teknis “Peningkatan Pembangunan Sanitasi Aman dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2045, resmi dibuka dan dimulai.Tutupnya.(ongko).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال