Forkopimda Jember Gelar Pemantauan Pilkades Serentak di Enam Desa

 

Jember.SGI. Forkopimda Kabupaten Jember dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) menggelar Pemantauan Pilkades Serentak Kabupaten Jember 2023 pada Senin (25/9/2023). 

Tercatat, ada sejumlah titik yang didatangi Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU dan jajarannya. Di antaranya, Desa Sarimulyo, Desa Padomasan, dan Desa Karangrejo.

Sementara itu, tercatat ada sebanyak enam desa dalam lima kecamatan yang melaksanakan pemilihan kepala desa. Yakni, Desa Pace, Kecamatan Silo; Desa Tisnogambar, Kecamatan Bangsalsari; Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, Desa Sarimulyo dan Desa Padomasan, Kecamatan Jombang; serta Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas.

Bupati Hendy bersyukur lantaran seluruh pelaksanaan pilkades berjalan dengan kondusif. “Terima kasih kepada seluruh pihak. Ini yang sebenarnya kita harapkan dari setiap pelaksanaan pilkades,” ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati, Pemilihan adalah hal biasa. Bagi yang terpilih, lanjutnya, mereka bakal menerima beban dan amanat dari masyarakat. “Siapapun itu, mereka harus siap mengabdikan diri untuk kemaslahatan umat,” terangnya.

Harapannya, hal itu dapat menjadi berkah untuk kita semua. “Menjadi suatu kekuatan dan kemajuan Jember, memakmurkan rakyat Jember melalui desa, hal ini menjadi semangat kita bersama,” terangnya.

Nantinya, setiap kades yang terpilih nanti, akan ada pemantapan dari Pemkab Jember. “Semacam bimtek yang akan kita kawal, belum lagi jika ada yang belum yang terbiasa di pemerintahan,” tandasnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال