Aksi Sosial Sambut HUT PMI ke 78


JEMBER.SGI. Palang Merah Remaja (PMR) Madya SMPN 1 Jember menggelar serangkaian aksi sosial.  Aksi diawali dengan kegiatan bersih-bersih sampah di Alun-Alun  Jember, Rabu, 13 September 2023. Kegiatan ini dilakukan puluhan anggota PMR Madya SMPN 1 Jember untuk menyambut HUT PMI ke-78, yang diperingati tanggal 17 September 2023.

Anggota PMR SMPN 1 Jember awalnya berkumpul dan dibagi kelompok oleh fasilitator PMR Elvana Kusdijanto di sekolah. Kemudian mereka jalan kaki  menuju lokasi, yaitu Alun – Alun Jember.

Pembina PMR Madya SMPN 1 Jember Aditya Pratama, S.Kom mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT PMI ke- 78. Yaitu dengan bentuk  peduli lingkungan dengan bersih Alun-Alun Jember.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar bagian dari program kerja PMR, namun juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk pembentukan karakter siswa yang peduli terhadap sekitarnya,” Kata Aditya. 

Seperti diketahui, tianp anggota PMR Madya SMPN 1 Jember telah mendapatkan materi Kepalangmerahan, kesehatan, kesiapsiagaan bencana dan juga pembentukan karakter. Materi ini diberikan saat pendidikan dan pelatihan sebelumnya. 

Salah satu anggota PMR SMPN 1 Jember yang ikut serta dalam acara tersebut, Dzaky Avicena mengatakan, selain memperingati HUT PMI ke-78, kegiatan ini sekaligus memperingati "World Clean Up Day" atau Hari Bersih sedunia yang sama-sama diperingati setiap tanggal 17 September. 

Dengan kegiatan ini kami mengajak masyarakat Jember ikut peduli kebersihan pusat kota yang jadi kebanggaannya. Kebersihan alun-alun jember adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya. (h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال