Jembatan Penghubung Dua Dusun Desa Karangbayat Sumberbaru Putus Tak Kunjung di Perbaiki

 

Jember.SGI. Jembatan Penghubung antara dusun Krajan dan dusun Congapan desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru, Jember, putus, diduga akibat pondasi jembatan terkikis air sungai.

Hal ini membuat aktivitas warga dua dusun jadi terganggu apalagi sering dilalui anak anak yang mau berangkat atau pulang sekolah dikawatirkan akan runtuh dan jatuh korban.

Mewakili Kades Karangbayat Nurlailiyah selaku Sekdes saat di temui awak media mengatakan, kami selaku Pemerintah desa sudah mengusahakan pengajuan perbaikan ke PU Bina Marga Kabupaten Jember untuk segera di perbaiki sebab jembatan tersebut merupakan akses penghubung warga dua dusun," kata Sekdes.

Hingga sampai saat ini belum ada perbaikan pada hal jembatan itu sudah lama putus, untuk panjang jembatannya sekitar 17 meter dengan lebar 3 mater, penyebabnya diduga pondasinya tergerus air sungai ahkirnya jembatan putus,"terang Nurlailiyah.

Harapan kita selaku pemerintah desa kepada Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas PU Bina Marga untuk segera memperbaiki jembatan putus ini sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal kembali tidak was was bila melalui jembatan tersebut," tutupnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال