Polres Probolinggo Gelar Pisah Sambut Kapolres

 

Probolinggo,SGI. Suasana haru mewarnai prosesi pisah sambut Kapolres Probolinggo. Kapaolres sebelumnya AKBP Teuku Arsya Khadafi SH, S.IK, M.Si digantikan oleh AKBP Wisnu Wardana S.IK, SH. Kamis (27/7).

Pisah sambut dilakukan dalam prosesi pedang pora di halaman Mapolres Probolinggo. Dalam prosesi tersebut, tak sedikit raut wajah anggota institusi ini menunjukkan kesedihan yang cukup mendalam.

Dalam apel akbar, Arsya mengatakan selama menjabat Kapolres Probolinggo dirinya mempunyai banyak pengalaman. Ada suka dan duka yang dialaminya bersama rekan sesama perwira maupun para anggota.

"Selama menjabat sebagai Kapolres selama 2 tahun, banyak pengalaman yang saya dapatkan, termasuk bisa mengetahui karakter dan dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat wilayah Probolinggo.

Secara pribadi, saya berharap agar anggota tetap dapat menjaga hubungan secara humanis dengan masyarakat baik dalam ketika menjalankan tugas maupun saat berada ditengah tengah lingkungan masyarakat."ujarnya.

Lebih lanjut, Teuku Arsya Khadafi menambahkan "Saya harap meski saya sudah pindah tugas, semuanya masih bisa menjalin komunikasi yang baik dengan saya. Karena di Probolinggo ini, banyak pengalaman dan hal baru yang saya dapatkan," ungkapnya.

Sementara Kapolres Probolinggo yang baru AKBP Wisnu Wardana mengaku akan mempelajari dahulu peta dan kondisi lingkungan masyarakat di Kabupaten Probolinggo. Perwira pertama ini juga mengatakan, dirinya akan melanjutkan program-program baik yang sebelumnya dilakukan oleh Arsya selama menjabat.

"Saya harap dukungan dari semuanya agar kami bisa menjalankan amanah menjadi Kapolres Probolinggo yang baru, tentunya saya juga akan terus mempelajari berbagai aspek yang dapat mendukung serta memperlancar tugas sebagai Kapolres. "Perlu adanya kerjasama dan koordinasi yang baik utamanya dari anggota demi menciptakan kondisi wilayah yang cenderung kondusif."ujarnya.

Apel akbar yang dilaksanakan usai prosesi penyambutan Kapolres baru ini, dihadiri oleh semua anggota Polres mulai dari struktur jabatan terbawah hingga perwira. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama antara AKBP Teuku Arsya Khadafi, AKBP WIsnu Wardana dengan perwira dan semua anggota. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال