PMR SMPN 1 Jenggawah Gelar Simulasi Gempa Bumi

 

Suara Gegana Indonesia.JEMBER. Palang Merah Remaja Jenggawah Satu Tingkat Madya (Pam Rajasa Madya) SMPN 1 Jenggawah punya cara kreatif, responsive dan edukatif dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS) terakhir 22 Juli 2023. SMPN 1 Jenggawag mengadakan simulasi bencana alam dengan tajuk Ayo Siaga Bencana. 

PMR SMPN 1 Jenggawah mengajak para ratusan siswa baru dan lama serta dewan guru untuk belajar tanggap bencana dalam mengurangi resiko Bencana Gempa Bumi di sekolah.

Simulasi Ayo siaga Bencana dalam MPLS ini dapat perhatian yang luar biasa dari guru, karyawan dan seluruh siswa. Dimana dalam simulasi ini juga memunculkan tata cara pertolongan pertama selain sosialisasi pengurangan resiko bencana gempa bumi dan tata cara evakuasi.

“ Tampilan ekskul PMR dalam MPLS kali ini sangat bagus, anak – anak sangat kreatif dan juga mengedukasi bagaimana cara bertindak mengurangi resiko bencana gempa bumi di sekolah.” Kata Kepala SMPN 1 Jenggawah, Eny Rusmiati, S.Pd .

“Bangga bisa mengenalkan Kepalangmerahan dari sisi PMR yang menjadi bagian PMI di depan guru dan para siswa, terutama siswa baru,” Ungkap Lala Ketua PMR Madya SMPN 1 Jenggawah.

 

Selain untuk sosialsiasi, simulasi juga untuk membangun kesadaran kepada guru, karyawan dan siswa untuk tanggap, siaga dan siapa jika sewaktu-waktu ada bencana alam. (r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال