Redam Konflik di Masyarakat Bakesbangpol Jember Gelar Sosialisasi Harmoni Menuju Pemilu 2024

 

Jember.SGI. Menghadapi tahun politik di Pemilu 2024 Bakesbangpol Jember menggelar sosialisasi dengan tema Membangun Harmoni Mencegah Konflik Menuju Pemilu yang Aman dan Damai, Kamis 15/06/2023, bertempat di pendopo balai desa Wonosari Kecamatan PUGER, jember.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini Rah Holil anggota DPRD komisi A, Kapten INF. Hariyono Kasat Intel Kodim 0824 Jember, Ahmad David Fatahila Kabag kewaspadaan penanganan konflik Bakesbangpol jember, Muspika Puger, para Kades Se- Kecamatan Puger, Tokoh Masyarakat dan agama serta warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat akan pentingnya hidup berpancasila yaitu Bhinika Tunggal ika yang artinya berbeda beda tetap satu juwa apalagi menginjak tahun politik pemilu 2024.

Rah Holil anggota DPRD Jember menjelaskan, menginjak pemilu 2024 ini memang kita perlu memberikan wawasan atau pemahaman pada masyarakat, dan itu sangat perlu sekali untuk menjaga konflik ditengah tengah masyarakat," ujarnya.

Masyarakat sekarang ini mudah diaduh karena kurangnya pemahaman pilar kebangsaan dan dalam kehidupan beragamaan pun kurang sehingga keyakinannya pun mulai goyah, oleh sebab itu dengan adanya kegiatan seperti ini kita bisa memberikan pengertian pentingnya wawasan kebangsaan dan berpancasila.

Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan Sosialisasi dari Bakesbangpol ini, harapannya kepada masyarakat mari kita kembangkan giat seperti ini bisa melalui muslimat, Fatayat atau kegiatan lainnya," kata Rah Holil.

Sementara itu Kapten INF Hariyuwono Kasat Intel Kodim 0824 Jember menerangkan, kegiatan sosialisasi seperti ini harus sering dilakukan dengan aparatur desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ini tidak boleh putus sampai disini, kita melaksanakan deteksi dini itu yang terpenting," terangnya.

Lebih lanjut, dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa menyesuaikan lingkungannya masing masing dan satu lagi harapan saya di pemilu 2024 nanti tetap kondusif jangan ada perselisihan beda pilihan atau pendapat boleh tapi tetap saudara sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika," pungkasnya.

Senada Kabag Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Ahmad Davit Fatahillah menjelaskan, kita mengantisipasi konflik menjelang pemilu 2024 diharapkan masyarakat tetap harmonis ditengah tengah pelaksanaan pemuli nanti.(r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال