Dua Desa di Kecamatan Puger Menggelar Ujian Perangkat Desa

 

Jember.SGI. Beberapa Calon perangkat desa dari Mojomulyo dan Kasiyan kecamatan Puger, Kabupaten Jember mengikuti pelaksanaan ujian tulis. kegiatan tes tulis pengisian perangkat desa di gelar di aula kantor desa Kasiyan, Selasa (20/06/2023).

Tes tulis ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Pelayanan dan Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum Desa Mojomulyo. Sedangkan untuk calon perangkat dari desa Kasiyan memperebutkan jabatan Kepala Dusun Krajan dan Kepala Dusun Gadungan, Kasiyan.

Erwin Eko Purnomo selaku Panitia menjelaskan, “Calon perangkat desa dari desa Kasiyan sebanyak 14 peserta untuk mengisi jabatan Kasun Krajan dan Kasun Gadungan.”jelasnya.

adapun peserta yang memperebutkan jabatan Kasun Krajan berjumlah 9 orang, antara lain : Galih Firmansyah, Mohammad Rifa’i, Chandra Leonardo, Feyga Kori A, Muhammad Ruba’i, Zainul Arifin, Muksin, M. saiful Bahri.

Calon perangkat untuk pengisian jabatan Kasun Gadungan, antara lain Arsyada Futyani, Ahmad Nawawi, Hafid Sunni, Imam Rudianto, Firman Fatahillah,” ujar Erwin Purnomo.

Sementara itu di tempat yang sama, ketua panitia pengisian perangkat desa Mojomulyo, Doni Febrian mengatakan, “Ada 4 peserta. Dua peserta yaitu W Yuda Teguh dan Priandana H berebut jabatan Kasi Pelayanan. Sedangkan jabatan Kaur Tata Usaha dan Umum diperebutkan Kharisma Sarianah P dan Dimas Rayi Asrianto.”

Dari pantauan Suara Gegana Indonesia (SGI) di lapangan, semua peserta tampak serius mengerjakan 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit.

Sesuai tata tertib, peserta hanya diperbolehkan membawa peralatan tulis, hand phone ataupun tas tidak boleh dibawa.

Setelah habis waktunya, semua jawaban dikumpulkan untuk dilakukan koreksi dipimpin oleh Kapolsek Puger AKP Eko Basuki TA, S.H. Koreksi dilakukan secara terbuka disaksikan langsung oleh Kepala Desa, BPD dan semua peserta.

Petugas Korektor terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan panitia dari kedua desa, dibantu oleh Pol PP. Dipimpin langsung oleh Bapak Kapolsek Puger.” Kata Erwin Eko Purnomo selaku Ketua Panitia pengisian perangkat desa Kasiyan.(ron).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال