Doa Mbok Laminem Ingin Punya Rumah yang Layak Ahkirnya Terkabul

 

Jember.SGI. Sebut saja Mbok Laminem warga dusun Igir - igir Desa Cakru Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, tak pernah menduga bila suatu saat nanti punya rumah yang layak dan nyaman, seperti yang dia alami sekarang ini. 

Perempuan lanjut usia itu, hidup berdua bersama suami yang sama-sama lanjut usia. Kini keduanya tampak berbahagia, seiring rumah miliknya yang sedang dibangun oleh anggota TNI Koramil 0824/18 Kencong yang sudah hampir selesai dan siap dihuni. 

"Kulo maturnuwun sanget pak, ditolong kaleh pak tentara. dari dulu saya ingin sama dengan lainnya, punya rumah ada jendelanya, Setiap malam saya berdoa agar bisa membangun rumah lebih baik baru sakniki dikabulaken pengeran,"ujar laminem bahagia.

Sementara itu Babinsa Cakru, Serma Ilyas saat di temui media suara gegana indonesia (SGI) menerangkan, sebelum dibangun, kondisi rumah Mbah Laminem memang terlihat sangat memprihatinkan.Dimana rumah itu bertiang batang dan berdinding anyaman bambu.Itupun sudah lapuk dimakan usia, nyaris roboh. 

Bila musim hujan datang, air masuk ke dalam rumah karena bocor di sana sini.Bambu penyangga atap yang juga kelihatan rapuh, sewaktu-waktu bisa ambrol membahayakan keselamatan penghuni rumah. 

"Terlaksananya  pembangunan rumah milik Mbah Laminem ini adalah berkat Program Karya Bakti Kodim 0824 Jember.Bekerja sama dengan perusahaan air mineral merek Trevor yaitu PT Aji Mahesa Wardhana dan juga Pemerintah Desa Cakru, " kata Eyas. 

Anggota Koramil 0824/18 Kencong melanjutkan, rumah Mbah Laminem yang dulu lebih pantas disebut gubuk kini diganti dinding  batako.Lantainya yang dulu tanah sekarang dibangun semen.Sementara pintu yang sebelumnya hanya selembar plywood tipis untuk penutup saja, kini dipasang pintu dari kayu lengkap dengan jendelanya. 

"Selain memembangun rumah hingga 100 persen, kita juga memberikan bantuan sembako, " imbuhnya. 

Kepala Desa Cakru, Heni Indaryani menyampaikan, Saya sangat mengapresiasi sekali dan menyambut baik dengan adanya program sosial pembangunan rumah bagi warga kurang yang mampu dari Kodim 0824 Jember dan perusahaan air mineral Trevor selaku mitra kerja sosialnya.

Bahwasanya warga kita yang kemarin itu rumahnya memang gak layak huni.Kita juga siap seandainya nanti ada kekurangan, sehingga rumahnya siap untuk ditempati.Semoga kegiatan ini dimanfaatkan dengan baik, karena tidak semua warga mendapatkan kesempatan seperti ini, " ucap Kepala Desa Cakru.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال