Ditinggal Tahlil Pemiliknya Satu Rumah di Dusun Tekokloh Paseban Ludes Terbakar

 

Jember.SGI. Minggu malam 28 mei 2023, warga dusun Tekokloh desa Paseban, kecamatan Kencong, Jember, di gegerkan dengan terbakarnya rumah Misnatun, api dengan cepat membakar atap rumahnya, beruntung saat itu pemilik rumah sedang tahlil jadi dalam keadaan kosong.

Warga yang mengetahui segera meminta bantuan pada warga lainnya tak luput Babinsa serta Bhabinkamtibmas ikut membantu untuk memadamkan api secara manual dan melapor ke pos pemadam kebakaran yang ada di kecamatan Ambulu.

Karena posisi rumah di tinggal tahlil oleh korban dan dalam keadaan terkunci warga pun agak kesulitan masuk rumah sehingga api semakin menjalar.

Api dapat di padamkan setelah Tim Pemadam kebakaran dari pos Damkar Ambulu datang.

Senin pagi 29/05/2023. pemerintah desa paseban di pimpin langsung oleh kades Satupan bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Rt/Rw dan warga gotong royong membantu korban dengan membersihkan puing puing bekas kebakaran.

Satupan kades Paseban menjelaskan, ya hari ini kita bersama sama gotong royong membantu warga kita yang terkena musibah kebakaran tadi malam dan yang tersisa hanya sehelai baju yang di kenakan korban ( Misnatun), untuk kerugian sekitar Rp 200.000.000 juta.

Kita akan berikan bantuan dengan memperbaiki rumah korban yang saat ini tidak bisa ditempati, sementara korban menumpang dirumah tetangganya," ujar Satupan.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال