Warga Dusun Darungan Jatiroto Senang dengan di Perbaikinya Jalan

 

Jember.SGI. Warga dusun Darungan desa Jatiroto, Jember, merasa senang atas diaspalnya jalan yang selama ini belum pernah di perbaiki, mulai jaman belanda sampai sekarang, baru kali ini di era kades Muhammad Shaleh jalan diaspal.

Melihat kondisi jalan yang parah dan bebatuan terkadang warga pun menggeluh kapan jalan diperbaiki, ahkirnya pemerintah desa Jatiroto memustuskan untuk segera diaspal.

Mistro selaku warga dusun Darungan Rt 01 Rw 10 desa Jatiroto Utara mengatakan, jalan ini mulai jaman belanda belum pernah diperbaiki oleh pemerintah padahal jalan ini merupakan akses warga dan baru tahun ini 2023 melalui pemerintah desa Jatiroto  jalan bisa dibangun." kata Mistro.

Saya sebagai warga sangat senang juga berterima kasih sekali dengan di perbaikinya jalan ini, kemarin dulu keadaan jalan yang masih makadam dan hanya bebatuan kini menjadi aspal," lanjutnya.

Senada ibu Hari Subagio warga setempat yang juga mengatakan, jalan ini merupakan penghubung antar dusun, syukur alhamdulillah sekarang di perbaiki sesuai apa yang di inginkan warga sehingga aktifitas warga bisa lancar karena akses jalan bagus," ujarnya.

Sementara itu Kades Jatiroto Muhammad Shaleh saat ditemui awak media menjelaskan, ya jalan ini memang rusak sejak jaman belanda sekitar tahun 1925 dan tidak pernah diperbaiki baru tahun ini kita Pemerintah Desa Jatiroto bisa memperbaikinya melalui anggaran dana desa tahun 2023," jelas Kades Shaleh.

Perbaikan jalan ini menghabiskan dana sekitar Rp 333 juta dengan panjang 1700 meter dan itu kita jadikan dua periode, yang pertama 710 meter sebab jalan ini digunakan untuk warga ke masjid nanti saat hari raya mereka bisa merasakan jalan yang bagus," kata Kades.

Target kita adalah 15 hari jadi sebelum hari raya sudah selesai, harapan kami selaku Pemerintah Desa kepada warga adalah mari kita jaga dan merawat jalan yang sudah bagus ini agar awat batasi kendaran yang bermuatan berat sehingga jalan tidak cepat rusak," harapnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال