Enam Kios Pasar di Jember Ludes di Lalap Si Jago Merah

 

JEMBER.SGI. Senin 10/04/2023 sekitar jam 05.45, warga di pasar baru Kecamatan Kencong, Jember, Jatim, digegerkan dengan kebakaran di kios atau toko pakaian milik ibu Amalia, yang berada di dalam Pasar, Hal ini sesuai laporan juru parkir yang kebetulan melihat asap membumbung tinggi.

juru parkir tersebut langsung meminta bantuan warga yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Minimnya peralatan membuat api cepat membesar hingga menghabiskan 6 unit kios atau toko baju tersebut ludes terbakar.

Untung As'ad Selaku pengelola pasar mengatakan bahwa dirinya mendapat laporan jika ada kebakaran. Dan kondisi kios pada pagi hari saat itu masih sepi belum ada yang buka.

"Kalau toko baju biasanya bukanya jam 7 jam 8 mas. Karena rata rata jual pakaian jadi agak siang. Anak buah saya juru parkir atas nama Sueb yang tau pertama kali mas, saya kaget langsung melihat ke tkp dan membantu evakuasi toko toko disebelahnya. Total ada enam kios yang terbakar, lima kios milik Amalia dan satu kios milik Urmita," ujar Untung As'ad.

Dua unit pemadam kebakaran dari pos pemadam kebakaran ambulu diterjunkan untuk memadamkan api, dan api baru bisa dipadamkan setelah dua jam lebih.

Kapolsek Kencong Akp Adri Santoso mengatakan bahwa begitu mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung turun kelapangan untuk mengamankan tkp dan membantu memadamkan dengan alat seadanya. Pihaknya juga masih menyelidiki penyebab kebakaran dan potensi kerugian.

"Saya bersama anggota langsung turun ke tkp untuk membantu warga mengamankan barang barangnya, sekaligus membantu memadamkan dengan alat seadanya. Kami menyelidiki kasus kebakaran ini dan akan memastikan penyebab kebakaran. Kalau kerugian kami taksir bisa ratusan juta rupiah karena lima kios pakaian yang terbakar," Ungkap Akp Adri Santoso Kapolsek Kencong.

Senada Babinsa desa Kencong Serda Jamuhur yang juga mendapat informasi langsung meluncur ke TKP untuk membantu mengamankan barang yang bisa diamankan, " Alhamdulillah ahkirnya api dapat dipadamkan oleh tim pemadam, TNI/ Polri dan juga warga sehingga tidak menjalar ke kios yang lain.terangnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال