UDD PMI Jember Ikuti Bimtek dan Latihan diakreditasi

 

JEMBER.SGI. Unit Donor Darah (UDD) PMI Jejaring Jember meliputi UDD PMI Jember mengikuti bimbimbang teknis (bimtek) dan latihan akreditasi UDD PMI di Hotel Dafam Jember, 20 dan 21 Maret 2023. Dengan peserta dari UDD Jember sendiri, UDD PMI Lumajang, UDD PMI Banyuwangi, UDD PMI Bondowoso dan UDD PMI Situbondo. 

Bimtek dan latihan Akreditasi ini bertujuan untuk menyiapkan diri menghadapi akreditasi UDD PMI di Indonesia, termasuk UDD PMI yang termasuk UDD PMI jejaring Jember. “Kita harus melakukan upaya mengeliminsai masalah-masalah yang kita hadapi. PMI Provinsi Jawa Timur berfikir bagimana tidak ada lagi kasus di Gresik, kasus lagi di Bangkalan,” kata Dr. Edy Purwinanto MSi Sek PMI Prov Jatim saat memberikan sambutan. 

Edy, sapaan karibnya menjelaskan bahwa UDD PMI  harus meningkatkan pelayanan, salah satunya melalui akreditasi UDD PMI untuk mengurangi masalah yang ada. “Kita perlu melaksanakan amanah,  kita berharap penyediaan darah itu aman, kualitas terjaga dan terpenuhi,” ungkapnya. 

Tak lupa, EDy mengucapkan banyak terima kasih kepada UDD PMI Jejaring Jember yang telah melaksanakan Bimtek. “Matur Nuwun untuk UDD PMI jejaring Jember yang punya inisiatif menggelar bimtek. Bimtek ini bukan sekedar  bimtek saja tetapi untuk membangun budaya  kinerja, budaya yang menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja pelayuanan di UDD PMI,” ungkapnya. 

Ketua PMI Kabupaten Jember yang juga Koordinator Jejaring Jember Dr. H. M. Thamrin, SE, MM mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin. “Selaku koordinator jejaring sekaligus sebagai sohibul bait, saya sampaikan selamat datang di kota Jember  dan terima kasih atas kehadirannya di jember. Semoga pertemuan ini menghasilkan kemajuan PMI yang lebih bermamfaat bagi masyarakat, dalam suasana kebersamaan,” tutur M Thamrin. 

Dia menjelasan  Sesuai dengan Surat Pengurus  PMI Pusat no. 132/UDD/ II /2023 Tgl 13 Feb 2023 yang mengacu pada Permenkes no 34 th 22 bahwa semua UDD PMI maupun klinik diwajibkan untuk  melakukan akreditasi. Disamping tugas CPOB. “  Setelah mengikuti Seminar ilmiah PDTDI di Batu, maka pengurus PMI & UDD se wilayah jejaring jember, sepakat untuk segera menindak lanjutinya dengan mengadakan bimtek /latihan bersama Akreditasi,” ujarnya. 

Peserta Bimtek / latihan bersama akreditasi UDD PMI Jejaring Jember bersama terdiri dari, satu orang pengurus yang membidangi UDD,   Kepala UDD PMI  se wilayah jejaring Jember,  tim mutu dari masing-masing UDD 5 sampai 8 orang.  Jumlah peserta Bimtak dan Latihan bersama Akreditasi sebanyak 53 orang. (r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال