Aksi Demo 272 Tagih Janji Politik Bupati Jember

 

Jember.SGI. Tepat dua tahun kepemimpinan Bupati Jember Hendy Siswanto, semenjak dilantik sebagai orang nomer satu di jember oleh Gubernur Jatim pada 26 Februari 2021 yang lalu, penduduk Jember masih menanti janji janji Bupati yang tak kunjung nyata.

Hari ini ratusan relawan, ormas yang tergabung di aksi 272 ini menggelar orasi di depan pendopo kabupaten jember, Jatim, menuntut janji manis Bupati saat kampanye pilkada 2020 dan janji politiknya wes wayahe mbenahi Jember," 27/02/2023.

Dalam orasinya Kustiono selaku koordinator aksi 272 menyampaikan beberapa hal dan membagikan selebaran diantaranya, yang sekarang ini santer terdengar kusak kusuk tentang aroma busuk nepotisme Bupati Jember sebagian masyarakat bahkan menjuluki Bupati Hendy sebagai Sultan Jumpo dan menjelma sebagai sosok pelayan kepentingan keluarga dan kroninya sendiri.

Tak hanya itu diawal pemerintahannya, melalui proyek multiyears bernilai ratusan Miliar dengan tim ahlinya justru hadir sebagai sosok penguasa yang leluasa mengatur bagi bagi proyek, uang rakyat dan lebih memberi prioritas untuk kepentingan bagi perut kroni dan sanak keluarga untuk bisa makan kenyang dari uang APBD jember, proyek rehap pendopo, gedung PKK dan yang lain di pecah pecah menghindari tender yang kemudian dibagikan kepada rekanan pilihan.

Tak hanya proyek pemerintah yang berpotensi mengeruk keuntungan besar terhadap pekerjaan bernilai kecil sekalipun seperti penjualan air minum dalam kemasan ternyata juga milik keluarganya bermerk Al Qodiri padahal pemkab sendiri punya badan usaha milik daerah yang juga memproduksi air minum merk Hazora.

Dua keponakannya yang bukan ASN jadi ajudan pribadi Bupati padahal sejak pemerintahan ini berdiri tidaj pernah ada ajudan non ASN yang berasal dari keluarga bupati, tak hanya itu satu keponakannya lagi juga diangkat sebagai kepala bagian protokol dan komunikasi pimpinan dan banyak lagi," jelas kustiono.

Sementara itu Gus Saif saat ditemui awak media di sela sela aksi demo mengatakan, meminta bupati hendy mundur dari jabatannya, apa hasilnya cuma membuat banyak masalah, pengangkatan PNS dan sebagainya yang menyalai aturan apalagi proyek, Stunting tinggi, apa itu bukan masalah," ucapnya.(r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال