Warga Desa Tluwe Keluhkan Jembatan Rusak Akibat di Lalui Truk Tambang Ilegal

 

Tuban, SGI. Jembatan Desa Tluwe rusak parah karena dilalui oleh Truk  tambang galian pasir ilegal. Selama ini jembatan tersebut menjadi akses utama menuju tambang galian jenis pasir diduga ilegal yang terletak di atas punggung bukit kapur Desa Wadung Kecamatan Soko Kabupaten Tuban.

Untuk saat ini tambang galian pasir jenis kuarsa mulai hari ini tidak melakukan aktifitas karena akses jembatan yang di lewati saat ini rusak parah.

menurut keterangan Sait salah satu warga masyarakat setempat mengatakan, bahwa Truk-Truk pengangkut pasir tersebut oleh warga sudah tidak boleh melintas di jembatan tersebut. ada beberapa cara untuk menghalangi mobil pengangkut pasir yaitu dengan cara memasang beberapa bambu sebagai rambu-rambu bahwa jembatan tersebut sudah rusak parah," ujarnya.

Warga sepakat, memasang beberapa bambu dan kayu diarea jembatan yang rusak yang lokasinya tidak jauh dari masjid Desa Tlewu, mulai dari awal jembatan tersebut yang dijadikan akses utama keluar masuk kendaraan dum truk menuju lokasi tambang galian jenis pasir kuarsa di duga ilegal.

lebih parahnya lagi setiap hari suara mesin kendaraan yang meraung-raung serta debu beterbangan imbas dari material yang diangkut mengakibatkan polusi udara sehingga warga masyarakat setempat banyak yang terserang batuk-batuk akibat menghirup udara tersebut," terang Said.

Sementara Kasatreskrim Polres Tuban AKP Riyanto, SH,. SM. ketika dikonfirmasi via sms Whatsapp tidak berkomentar banyak, silahkan melapor ke Polres tuban  di Unit 3 pasti ditindak lanjuti. kata beliau disela-sela kesibukannya.(tim).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال