Harga Tabung Gas 3 Kg di Tanggul Jember Melejit Hingga 30 Ribu

 

Jember.SGI. Warga kecamatan Tanggul, Jember mengeluh terutama para pedagang makanan dengan harga gas elpiji ukuran 3 kg yang melejit hingga 30 ribu di pengecer, padahal di pangkalan masih menjual dengan harga sesuai anjuran pemerintah yaitu 16 ribu.

Menurut Liana salah satu pemilik pangkalan gas saat ditemui awak media menjelaskan, memang ada pengurangan gas 3 kg dari kuota 100 tabung gas menjadi 80, kita disini sudah menjual gas sesuai harga dari pemerintah terkait harga hingga 30 ribu itu saya kurang tahu sebab kita hanya mengirim ke agen lalu agen menjualnya ke pengecer mungkin dari agen ke pengecer ini lah harga naik," jelas Liana.

Sebenarnya ada juga tabung gas yang ukuran 5 kg dan 12 kg namun masyarakat jarang berminat lebih memilih yang 3 kg," terangnya.

Sementara itu menaggapi keluhan dari masyarakat, Camat Tanggul Hanifah langsung terjun kelapangan untuk mengetahui harga gas dengan mendatangi pangkalan gas yang ada di wilayah Tanggul untuk meminta keterangan melambungnya harga gas tersebut.

Ya hari ini kamis 16 mei 2024 kita mendatangi salah satu pangkalan gas untuk investigasi menanyakan apa sebenarnya kendalanya hingga harga gas mencapai 30 ribu, dan setelah meminta keterangan dari pemilik pangkalan nanti kita akan laporkan ke pemkab Jember" ujar Camat Tanggul.

Selain itu Anik Suhartini yang juga pemilik warung makanan saat di tanya mengatakan saya setiap hari menggunakan tabung gas 3 kg itu 3 buah kalau harga 30 ribu apalagi tabungnya gak ada otomatis pendapatan kita berkurang," ujar Anik.( h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال