Didampingi Ratusan Kepala Desa, Ketua Papdesi Mengambil Formulir Pedaftaran Bacabup Probolinggo di DPC PDIP

 

Probolinggo,SGI. Suasana yang cukup berbeda dari biasanya, nampak di kantor DPC PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) kabupaten Probolinggo, pasalnya sekitar kantor partai tersebut dipenuhi ratusan kepala desa dan perangkat desa se-Kabupaten Probolinggo guna mengantarkan Supriyanto, Ketua Papdesi, mendaftar sebagai bakal calon Bupati (Bacabup), Kamis (30/5/2024)

Para Kades tersebut berangkat dari halaman kantor Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu. Kemudian melakukan longmarch menuju Sekretariat PDI Perjuangan yang berada sekitar 400 meter dari titik pemberangkatan.

Aspirasi dari Kepala Desa dan perangkat desa yang menginspirasi Supriyanto mengambil keputusan untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 dan ini merupakan keputusan bersama.  Papdesi ini bukan hanya milik kepala desa, tapi juga perangkat desa. Artinya keputusan ini merupakan keputusan bersama. Ini murni perangkat desa bukan hanya suara Kepala Desa, sehingga ini merupakan keputusan bersama,ujar Supriyanto yang juga sebagai Kades Sumberlele kecamatan Kraksaan ini.

Menurutnya keputusan ikut dalam ajang Pilkada adalah untuk membawa Kabupaten Probolinggo menjadi lebih baik. Ungkapan berterima kasih disampaikan Supriyanto kepada semua kepala desa dan perangkat desa. Suara mereka menentukan baik buruknya Kabupaten Probolinggo, katanya.

Supriyanto juga menampik anggapan bahwa Kepala Desa hanya bisa mengikuti politik praktis. Inilah waktunya, kita menunjukkan bahwa kepala desa mempunyai kekuatan untuk berkiprah dalam menentukan pucuk pimpinan di daerah.

Kehadiran rombongan ketua Papdesi ini mendapat sambutan hangat dari ketua dan jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo H. Edi Susanto dan mengaku bangga atas partisipasi mereka dalam pesta demokrasi dan menyatakan menerima pendaftaran tersebut. Mengingat tadi (30/5) merupakan hari terakhir pendaftaran ke PDI-Perjuangan, setelah mengambil formulir, Supriyanto langsung mengisi dan mengembalikannya ke DPC PDI Perjuangan.

Seperti diketahui, sampai saat ini, sudah ada 9 formulir yang keluar. Sedangkan yang mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo ada 6 orang. 

Selanjutnya berkas-berkas bakal dikirim ke DPD PDI-Perjuangan Jatim pada 31 Mei 2024. Kemudian setelah berkas-berkas tersebut diverifikasi dan langkah berikutnya dikirim ke DPP PDI-Perjuangan di Jakarta. Terkait rekomendasi dari partai, hal tersebut menjadi kewenangan pusat. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال