Puluhan Warga Desa Paseban Pertanyakan Pengelolaan Wisata Pantai Saat Pekan Raya

 

Jember,SGI. Sebagai agenda tahunan Terkait pekan raya wisata Pantai Paseban yang berada di Desa Paseban, Kecamatan Kencong yang akan digelar pada lebaran Idul Fitri sempat terjadi ke salah pahaman.

Antara pihak masyarakat dan juga pihak Pemerintah desa yang belum sependapat terkait pengelolaan tersebut hasilnya uang dibuat apa dan dikemanakan akhirnya menemukan titik temu.

Dalam hal ini perwakilan kelompok masyarakat Damar Wulan Bambang Khusmaeri sempat melontarkan beberapa pertanyaan kepada pihak kepala desa. uang hasil penjualan tiket pantai Paseban dibuat apa, dan sedang pengelolaan sementara ini tidak ada payung hukum yang jelas.

"Kami tanyakan terkait regulasi hukum, apakah sudah melalui proses Peraturan Desa,(Perdes) atau bagaimana, dan untuk uang tersebut nantinya dibuat apa," kata Bambang Khusmaeri, Kamis 21 Maret 2024 di depan puluhan warga masyarakat desa Paseban yang berada di aula.

Menanggapi hal itu, kepala desa Paseban Satupan menyampaikan terima kasih banyak karena masyarakat selalu mengingatkan pihaknya.

"Langkah kami sudah kongkrit, dan kami sudah koordinasi dengan BPD tokoh dan juga takmir masjid se desa Paseban.Tujuan kami uang pengelolaan wisata akan kami sumbangkan ke masjid dan juga untuk kas nelayan, sebagian buat panitia.Untuk peraturan desa kami koordinasi sama pihak muspika," ujar Satupan.

Sementara itu, Nazmul Huda selalu Camat Kencong menyikapi hal ini dan langkah apa yang akan di tempuh untuk menyatukan pendapat warga, pihaknya ambil langkah.

"Setelah kita bermusyawarah pihak kepala desa sama masyarakat sudah clear.Nantinya untuk terkait tiket Wisata agar tidak menjadi kesalahan kita koordinasi sama dinas pariwisata dan juga dinas DPMD.Kami meminta agar masyarakat Paseban tetap guyub rukun untuk mengelola wisata yang sudah menjadi tradisi tahunan ini," jelasnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال