Pemkot Probolinggo Gelar Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025 - 2045

 

Probolinggo,SGI. Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis dalam penandatanganan hasil kesepakatan musrenbang RKPD Kota Probolinggo. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025 - 2045 di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo, Kamis (21/3/2024).

Musrenbang ini bertema “Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Dan Kemandirian Daerah Melalui Penguatan Ekonomi Inklusif Yang Didukung Pemenuhan Infrastruktur”.

Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Probolinggo Nurkholis ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Probolinggo drg Ninik Ira Wibawati dan Kepala Bakorwil V Jember Nana Fadjar Prijantoro serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Probolinggo.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis mengatakan visi RPJPD Kota Probolinggo 2025 - 2045 adalah menjadi kota logistik yang tangguh, maju dan berkelanjutan. Oleh karena itu, ia meminta kepada peserta musrenbang untuk menentukan arah pembangunan yang sejalan dengan visi tersebut.

“Untuk 20 tahun ke depan, mulai hari ini sudah dipikirkan ketika mau menuju visi ke sana. Jangan visinya kota logistik tetapi tidak ada satupun indikator yang mengarah ke sana. Bappeda dan OPD-OPD sudah harus diarahkan ke sana, semua mendukung Kota Probolinggo sebagai kota logistik,” katanya.

Bersama dengan visi tersebut juga telah ditetapkan 5 misi pendukung, diantaranya sumber daya manusia yang unggul berdaya saing, masyarakat yang mandiri dan sejahtera, transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan, pemerintah yang adaptif, pelayanan publik prima serta integrasi infrastruktur, konektivitas dan lingkungan hidup yang berkelanjutan.pungkasnya(har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال