Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim ke 78 dan Hari Pahlawan, Pemprov Jatim Gelar Sepeda Juang Serta GarakJalan Mojosuro

 

Surabaya.SGI. Pada hari Sabtu tanggal 4  November 2023 pukul 15.27 s.d 17.00 WIB, bertempat di depan kantor Pengadilan Agama Kota Mojokerto jalan Raya Surodinawan nomor 17 Kota Mojokerto telah dilaksanakan kegiatan start/pemberangkan peserta sepeda juang Mojosuro dan Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Surabaya (GJP Mojosuro).

Dalam rangka hari jadi Provinsi Jatim ke-78 dan peringatan hari Pahlawan sebagai penanggungjawab kegiatan bapak Moh. Ali Kuncoro, S.STP., M.Si (Kadispora Provinsi Jatim), yang  diikuti ± 12.500 orang.

A. Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam V/Brw diwakili Mayor Arh GN Putu Ardana SS (Kasdim 0815 Mojokerto). Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jatim). Pangkoarmada II diwakili Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran SM. M.TR Opsla (Aspers Ko Armada II). Adhy Karyono A.KS, M. AP, (Sekda Prov. Jatim). Dandim 0815 Mojokerto, Walikota dan Bupati Mojokerto. 

Berbagai rangkaian acara disajikan dalam acara ini seperti Bazar UMKM Conner Santunan anak yatim dan hiburan.

Dalam sambutannya Walikota Mojokerto mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para peserta yang telah ikut diacara ini yang 2 tahun lalu vakum akibat pandemi Covid-19 dan alhamdulillah hari ini kita bisa laksanakan kembali.

Atas nama masyarakat Mojokerto kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim yang telah menyelenggarakan kegiatan gerak jalan Mojokerto - Surabaya, Semoga kegiatan gerak jalan Mojokerto - Suroboyo, dapat menimbulkan semangat untuk meningkatkan perkembangan kemajuan di wilayah Prov. Jatim," ujar Walikota Mojokerto.

Sementara itu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya juga mengatakan, saya ingin menyampaikan terima kasih atas seluruh kontribusi panjenengan semua dalam meramaikan dan mensukseskan gerak jalan Mojokerto Surabaya, Kalau di Mojokerto ini adalah episentrum pusat kerajaan Majapahit yang ingin merakit bagaimana Nusantara menjadi satu kesatuan dan itulah yang kemudian menjadi bagian tapak sejarah," kata Gubernur Jatim.

Hari ini kita akan berjalan dari titik episentrum di mana oleh Mahapatih Gajah Mada dideklarasikan keinginan menusantarakan seluruh pulau-pulau di luar menjadi satu kesatuan.

Selain itu hari ini kita laksanakan gerak jalan dari titik epicentrum sampai ke Tugu Pahlawan Surabaya, selamat mengikuti gerak jalan dan sepeda ontel, juga selamat mengikuti pergerakan kepahlawanan yang luar biasa semuanya," ucap Gubernur.(ARIF).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال