Korban Laka Laut di Puger Jember Ditemukan Tim SAR Gabungan dalam Keadaan Hidup

 

Jember.SGI. Sempat dinyatakan hilang saat laka laut dua nelayan kecamatan Puger, Jember, di temukan tim SAR gabungan masih dalam keadaan hidup, selasa sore 10 Oktober 2023, sekira pukul 16,45 Wib.

Dua nelayan tersebut ditemukan berada di pantai Jaten, selatan perairan pulau Nusa Barung Kabupaten Jember.

Menurut pengakuan korban mereka hendak mencari ikan saat sudah di tengah laut nelayan tersebut dihantam ombak besar sehingga perahunya terguling, beruntung Nahkoda dan ABK bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir pantai Pulau Nusa Barung, menunggu ada tim penyelamat.

Lettu laut Prayogo Setiawan Komandan Pos TNI AL Puger menjelaskan, kita mendapatkan laporan bawasannya ada laka laut di wilayah perairan puger, kami bersama tim gabungan dari TNI AL Puger, Satgas Mar Puter, Basarnas, Polairud dan relawan, segera melakukan pencarian korban dengan menyisiri laut,"jelas Lettu laut Prayogo

Syukur Alhamdulillah dalam waktu 5 hari pencarian, korban berhasil kita temukan dengan keadaan masih hidup dan langsung kita lakukan evakuasi, untuk kendala selama pencarian yang kita hadapi adalah faktor cuaca kabut tebal serta gelombang yang tinggi sekitar 5 meter, namun semua bisa kita atasi dan berhasil menyelamatkan korban untuk selanjutnya kita bawah ke PKM puger selanjutnya diserahkan pihak keluarga,"terangnya.

Untuk identitas korban atas nama Ebith Jefriyan (42) desa Puger Kulon, kecamatan Puger,Nahkoda, Agus (30) desa Puger Wetan, ABK.pungkasnya.

Sementara itu Ebith Jefriyan saat di mintai keterangan juga mengatakan, pada waktu itu saya bersama agus berangkat melaut setelah berada di tengah laut tiba tiba perahu kami dihantam ombak besar dan terbalik, saya mencoba menyelamatkan diri dengan berenang sebisanya memakai pelampung dari curigen untuk mingir ke pulau nusa barong," jelas Ebith.

Lebih lanjut, Alhamdulillah saya masih diberi keselamatan, pada hal saya bertahan hidup lima hari dengan memakan seadanya untuk air minum saya cari di tumpukan sampah yang ada di pinggir pantai ahkirnya kami melihat tim sar gabungan lalu saya teriak melambaikan tangan meminta pertolongan dan kami berdua pun dapat ditemukan," tutupnya.(r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال