Jamaah Majelis Taklim Al Hidayah dan Warga Gelar Doa dan Istighosah Kebangsaan Untuk Negeri

 

Probolinggo,SGI. Bertempat di pelataran Musholla Hidayatullah RT.02 RW.04 kelurahan Tisnonegaran kecamatan Kanigaran kota Probolinggo digelar kegiatan Doa dan Istighosah Kebangsaan untuk negeri. Agenda ini dilakukan oleh Jamaah Majelis Taklim Al Hidayah dan warga setempat, Sabtu (07/10).

Kegiatan yang dilaksanakan  ba’da isyak tersebut selain mengagendakan doa dan istighosah, para hadirin juga menyimak thausiyah agama dari salah seorang muballigh yang sengaja dihadirkan oleh panitia.

Ahmad Sholeh selaku ketua panitia penyelenggara menyebut, kegiatan keagamaan yang lokasinya bersebelahan dengan rumah tinggalnya itu, sebagai bentuk kepedulian warga terhadap negeri, menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Doa dan istighosah serta siraman rohani yang kami adakan, diharapkan mampu meredam suasana hati yang panas menjadi dingin, terlebih menjelang suasana dan iklim politik yang sebentar lagi mulai bergulir. Ya, agar situasi di masyarakat tetap tenang dan kondusif,” ujarnya.

Pria ini juga menyinggung dinamika menjelang pileg dan pilpres yang dibarengi dengan naiknya harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras yang setidaknya menjadi beban pada masyarakat. Situasi dan kondisi seperti itu, dapat menyulut dan memantik situasi, suasana tenang, tiba-tiba memanas.

“Kegiatan keagamaan ini salah satu antisipasinya. Mendoakan masyarakat agar tetap tenang, tidak mudah terprovokasi. Bagi para pemimpin negeri ini, tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang kita bangun bersama. Bekerjalah sesuai harapan rakyat,”tambahnya.

Acara yang juga menampilkan foto Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah Gibran Rakabuming Raka ini terkandung satu dukungan terhadap Gibran yang merupakan sosok pemuda yang penuh talenta dan potensi.

Menurut Sholeh, Gibran yang masih muda memiliki pola berfikir untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia. “Beliau panutan kami. Selain berprilaku baik dan menjunjung etika politik, Mas Gibran adalah sosok pemuda yang pemikirannya untuk bangsa dan negara serta rakyat,” tegasnya.

Lebih lanjut Sholeh mengatakan bahwa Gibran adalah politikus muda yang selalu mendengungkan persatuan dan kesatuan bangsa ditengah hiruk-pikuk kancah perpolitikan. “Mas Gibran merupakan asset bangsa dan Negara. Jarang kami temui pemuda seperti beliau,” ujarnya.

Kegiatan doa dan istighosah Kebangsaan untuk negeri ini patut mendapat apresiasi. Nampak kekompakan dan menjunjung nilai kebersamaan ditampakkan oleh warga pada acara tersebut. "Mudah mudahan acara ini akan membawa berkah dan barokah."pungkas Ahmad Sholeh. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال