Sempat Salah Paham Saat PKL Alun Alun Koncong di beri Pembinaan Oleh Camat dan Satpol PP

 

Jember.SGI. Camat Kencong, Jember bersama Satpol PP menggelar Pembinaan para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di alun alun kecamatan Kencong, jumat 22/09/2023.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pengarahan pada pedagang kaki lima (PKL) agar tertib manjaga kebersihan sehingga tercipta lingkungan yang nyaman baik dari pedagang maupun pembeli.

Sempat terjadi kesalah pahaman saat pedagang diberi pengertian oleh Camat Kencong dan Satpol PP, mereka kawatir tidak boleh berjualan lagi di alun alun kencong dan takut grobaknya dibawah Satpol PP.

Farida Ulama salah satu pedagang Nasi Lalapan mengatakan, sebenarnya kami para pedagang mau untuk ditertibkan tetapi harus semuanya jangan setengah setengah itu adil, jangan yang satu di bongkar yang lainnya tidak," kata Farida.

Kami selalu setuju apa yang dianjurkan pemerintah tetapi pemerintah kecamatan juga harus memikirkan nasib kami kalau memang mau dibuatkan puja sera kami dukung namun jangan memberatkan pedagang yang hasilnya tak seberapa ini," terangnya.

Lebih lanjut, kita memang sudah mendapat 2 kali pemberitahuan dan untuk acara pembinaan hari ini tidak otomatis kita disini kan kaget apalagi tadi ada pembongkaran, kami berharap pemerintah harus tegas kalau mau ditertibkan ya semuanya mudah mudahan camat kencong bisa memberi solusi yang baik dan bermanfaat bagi pedagang di alun alun kencong ini," harap Farida.

Sementara itu Camat Kencong Najemuk Huda saat di konfirmasi menjelaskan, hari ini kita bersama Babinsa, anggota Polsek Kencong dan Satpol PP memberikan pembinaan pada para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di alun alun kencong untuk menjaga kebersihan dan kerapian agar tidak terlihat suasana yang kumuh," jelasnya.

Memang tadi ada sedikit kesalah pahaman dengan para pedagang namun setelah di beri pengertian ahkirnya mereka sadar dan menerima anjuran pemerintah agar supaya tertib," jelas Camat Kencong.

Kami tidak melarang berjualan namun tolong jaga kebersihannya, selain itu apabila selesai jualan agar tenda dan grobaknya dipindahkan atau bongkar pasang sesuai anjuran Pemkab Jember.

Lebih lanjut Camat Kencong juga mengatakan saya tadi juga memberikan solusi terbaik bagi mereka untuk berjualan di dalam alun alun namun harus tertata, kita akan usahakan memberikan tenda tenda sehingga kelihatan rapi dan tidak berjualan di pinggir jalan lagi,"terang Camat Kencong itu.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال