Putri Domas Part 2 Persembahan SMK PGRI 5 Jember di Karnaval Kencong Jember


 Jember.SGI. Tak kalah menarik, SMK PGRI 5 Kencong, Jember mempersembahkan teater budaya dengan tema Putri Domas seasen kedua yang sebelumnya pernah di tayangkan pada tahun kemarin, namun tahun ini adalah kelanjutan ceritanya atau part 2," Sabtu 09/09/2023.

Sebanyak 400 siswa siswa di ikut sertakan dalam acara karnaval ini dengan berbagai kreasi seni budaya Indonesia. Atraksi dimulai dari stat dengan menyajikan teater seni budaya yang menceritakan asal usul desa Paseban di kemas dengan tema Putri Domas.

Saiful Anwar selaku kepala sekolah SMK PGRI 5 Jember saat ditemui awak media di lapangan mengatakan, dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini kita menampilkan sanggar tari yang menggangkat  budaya lokal daerah yaitu legenda Putri Domas," ujar Saiful Anwar.

Dan ini merupakan part kedua dari tahun kemarin yang juga dengan tema yang sama, mudah mudahan bisa menyenangkan hati penonton.

Lebih lanjut, untuk etniknya Bhineka Tunggal Ika kita tampilkan semuanya jadi kita kolaborasi sesuai dengan tema karnaval walaupun demikian meski Bhineka tetap kita selingi tarian. harapan kami bisa menyajikan yang terbaik untuk masyarakat,"pungkasnya.(r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال