Deklarasi Damai Cakades Dua Desa di Kecamatan Jombang Berjalan aman dan lancar

 

jember.SGI. Sebagai tahapan dalam pilkades yang akan di selenggarakan pada tanggal 25 September 2023, dua desa di kecamatan Jombang menggelar Deklarasi Damai bertempat didesanya masing masing yaitu desa Padomasan dan desa Sarimulyo, Kamis 14/09/2023.

Untuk jumlah calon desa padomasan ada 5 calon sementara desa Sarimulyo 3 calon, kegiatan ini dihadiri Muspika Jombang, PJ Kades, Panitia Pilkades, BPD, para calon Kades dan tokoh masyarakat setempat.

Deklarasi damai ini bertujuan untuk menciptakan Pemilihan kepala desa yang aman dan lancar sesuai dengan perjanjian yang disepakati bersama disaksikan Muspika, panitia dan para tokoh.

Dalam sambutannya Camat Jombang Nuryadi menyampaikan, kami selaku Muspika kecamatan Jombang mengharapkan para calon Kades tetap mentaati Deklarasi ini saling menjaga kondusifitas wilayah sehingga tercipta situasi Pilkades yang aman dan lancar," ujar Camat Jombang Nuryadi.

Selain itu Nuryadi juga berpesan pada para calon di dua desa tersebut, barang siapa nanti yang terpilih atau pun kalah dalam pemilihan untuk saling legowo menerima dengan lapang dada, siapapun yang terpilih ini semua demi kemajuan desa," jelas Nuryadi.

Senada Muhammad Nazib mewakili DPMD Kabupaten Jember juga menyampaikan dua hal untuk calon Kades dan Panitia, yang pertama Panitia Pilkades harus Netral tidak berpihak di salah satu calon, kedua para calon harus mematuhi dan taat pada Deklarasi yang sudah di setujui bersama," terangnya.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال