Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 78 di Meriahkan dengan kesenian Khas Kabupaten Bojonegoro

 

Bojonegoro.SGI. Upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yang di laksanakan di Alun-alun Kota Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur pada Hari Kamis Tanggal 17/8/2023 dengan suasana penuh semarak, Khidmat dan kondusif.

Sebelum di mulainya detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tepat Pukul 10.00 Wib, di isi dengan rangkaian acara pertunjukan Kesenian khas Daerah Kabupaten Bojonegoro Oklik dan tari  thengul ikut mengisi dan memeriahkan suasana, ratusan pelajar se Bojonegoro.

Para pelajar tampil memakai pakaian seragam berwarna putih putih, dengan peran masing masing mulai dari bernyanyi, memainkan alat musik oklik, menjadikan suasana semangat Kemerdekaan semakin terasa ketika mengiringi lagu lagu Kebangsaan Indonesia yang menggugah  semangat Patriotisme.

Selanjutnya Pesona budaya Bojonegoro di hadirkan dan tampak memukau melalui  kolaborasi dan perpaduan seni serta budaya lokal, tari thengul, barongsai, reog, jaranan, dan pencak silat.

Perpaduan  ini menjadikan  sangat kompak dan memukau ketika di saksikan bersama sama dan menambah dalam arti dari sebuah Kemerdekaan. itulah yang tertanam di dalam semangat perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Bojonegoro.

Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 78 ini mengusung tema "Terus  Melaju Untuk Indonesia Maju" dihadiri berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, BUMD, Camat, Kepala Desa, organisasi pemuda, pelajar, dan undangan yang lainya.

Dalam upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 yang berlangsung di Alun-alun Kota Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur ini,  Bupati  Bojonegoro Ibu Anna Muawanah selaku Inspektur upacara juga memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas prestasi  yang telah di raih oleh  berbagai perangkat daerah.

Penghargaan di berikan kepada Inspektorat atas pencapaian nilai tertinggi dalam pengendalian gratifikasi. Dinas Kebudayaan dan pariwisata juga dapat apresiasi atas upayanya  dalam melestarikan budaya lokal dengan mengangkat tari  thengul ke kancah Internasional. 

Untuk Dinas dinas yang juga mendapat penghargaan dari Bupati Bojonegoro, Dinas  Pekerjaan umum, Dinas Bina Marga dan penataan ruang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kepemudaan dan olahraga, Ketahanan pangan dan Pertanian, Badan penanggulangan bencana daerah, Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas pengelolaan uang dan aset Daerah,  Dinas penanaman modal dan PTSP, Badan kepegawaian  pendidikan dan pelatihan,  Dinas perhubungan, dan RSUD Sumberrejo juga mendapatkan penghargaan atas prestasi dalam berbagai bidang. Juga memberikan penghargaan kepada guru guru, tokoh tokoh Masyarakat, serta siswa siswi yang berprestasi. (Elok).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال