Kini Giliran Kecamatan Patrang Dapatkan Bantuan Air Bersih dari PMI Jember

 

JEMBER.SGI. PMI Kabupaten Jember ikut turun tangan distribusi air bersih menggunakan satu armada truk tangki kapasitas 5000 liter ke RT 02 & 03 RW 08 Dusun Tegalbatu Lingkungan Patrang Tengah Kelurahan/Kecamatan Patrang Kabupaten Jember, Rabu (30/8). Kedatangan tim PMI Jember ditunggu warga Dusun Tegalbatu yang telah menyiapkan berbagai alat penampung air seperti timba, tong air, bak mandi dan lain-lain.

Tim PMI Kabupaten Jember ikut mendukung BPBD Kabupaten Jember yang secara rutin naik ke Dusun Tegalbatu untuk droping air bersih. “PMI Kabupaten Jember sifatnya mensuport pemerintah untuk distribusi ia bersih ke wilayah kekeringan, khususnya di Dusun Tegalbatu Kecamatan Patrang,” kata dr Hari Pitono, Plt Kepala Markas PMI Kabupaten Jember. 

Dia menjelaskan, kegiatan distribusi air bersih ke Dusun Tegalbatu sudah menjadi agande rutin dari PMI kabupaten Jember. “Selama masih dibutuhkan, distribusi air bersih akan dilakukan PMI Kabupaten Jember. Kita perkirakan distribusi air bersih akan berjalan selama tiga bulan, ini sudah minggu ketiga,” ungkapnya. 

Dia menjelaskan, wilayah Dusun Tegalbatu Kelurahan/Kecamatan Patrang memang hampir setiap musim kemarau kesulitan air bersih.

Karena itu, mereka selalu mengandalkan droping air bersih dari pemerintah, baik dari BPBD atau dari PMI kabupaten Jember. “Biasanya droping dihentikan setelah masuk musim penhujan sehingga sumur2 air di Dusun Tegalbatu mulai berisi air sehingga warga sudah bisa mengandalkan sumurnya sendiri,” terangnya. (h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال