Rangkul Kaum Milenial, Partai Nasdem Luncurkan Program 25/25

 


Probolinggo,SGI. Upaya memaksimalkan perolehan suara utamanya dari kalangan muda, menjadi target Partai Nasdem dengan meluncurkan Program 25/25. Seperti yang terlihat saat Peluncuran program ini di Aula Bin Hasan Aminuddin, Pondok Hati Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Selasa (27/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Marina Al Anshori B.Sc, M.A Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Pobolinggo H. Ahmad Rifa'i, Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Supoyo, Calon Anggota DPR RI Hj. Dini Rahmania Hasan Aminuddin, Moh.Ichsan Sani Calon DPRD Propinsi Jatim serta undangan lainnya.

Lathifa Marina Al Anshori dalam sambutannya mengatakan Program 25/25 dirintis untuk merangkul anak-anak muda dan berjejaring dengan Organisasi Sayap Partai Nasdem di wilayah. Lebih jauh Lathifa menjelaskan didepan 100 peserta bahwa Program 25/25 memiliki urgensi yang signifikan mengingat dalam gelaran Pemilu 2024 mendatang, anak muda di bawah usia 25 tahun merepresentasikan 25 persen dari jumlah pemilih suara peserta pemilu.

"Kita melihat perlunya bergerak bersama untuk mencapai persatuan, mensolidkan kader-kader muda Nasdem supaya lebih dapat ikut berperan dan berkontribusi. Setiap anak muda yang sudah menjadi kader Nasdem bisa memulai dengan mengakses website muda.nasdem.id, lalu mengklik flash 25/25 dan dapat langsung mendaftar secara langsung pada program tersebut."tambahnya.
Dengan hadirnya program 25/25, politisi perempuan ini berharap anak-anak muda kader Nasdem dapat memiliki pengalaman dan pengetahuan politik.

Sementara Hj. Dini Rahmania, Caleg DPR RI mengatakan,"Kaum milenial yang kini banyak bergabung ke Nasdem memberi harapan besar bagi berkembangnya partai. Pemuda kita pasang di depan karena kita ingin ambil suara milenial. Kita juga harus satu garis komando agar semua program bisa berjalan dengan baik,” Kata Dini.

Ditambahkan oleh ibu muda ini "Kami ingin menunjukkan dan menegaskan, Partai Nasdem tetap bersatu. Kami juga ingin menunjukkan, Partai Nasdem adalah partai yang melekat dengan budaya lokal, dan nyaman bagi semua. Waktunya bangkit,"ujar politisi asal Kelurahan Sidomukti kecamatan Kraksaan ini.

Menurut Dini, kaum milenial cenderung melihat program masa depan. Jadi hal yang wajar apabila timbul pertanyaan program yang bisa mengakomodir semangat dan harapan para anak muda ini. Lebih spesifik Dini berharap seluruh kader mampu mengikuti dinamika politik saat ini, misalnya sekarang muncul pemilih melenial atau pemula yang tentunya treatmenya beda.
“Kampanye di medsos dan dunia maya saya kira kita harus lakukan. yang di atas juga harus rajin turun kebawah untuk menunjukan kepedulian ke kader dan semangat kader harus ditingkatkan karena yang akan berhadapan dengan masyarakat kan mereka – mereka yang dibawah,” sambungnya.


Dilihat dari prospek jangka panjang, keterlibatan kaum muda dalam politik menjadi ujung tombak masa depan bangsa dan negara Indonesia. Kader muda Partai Nasdem diharapkan mampu terus meng-upgrade diri untuk menjadi kader atau warga yang berkualitas. (Har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال