Dengan Mediasi yang Cukup Alot Ahkirnya Pemilik Kandang Ayam di Desa Jombang Setuju Ditutup

 

Jember.SGI. warga dusun Krajan III Sebanen desa Jombang rame rame datangi kantor kecamatan Jombang, Jember, Jawa Timur, meminta agar kandang ayam milik Sasmito yang juga warga setempat di tutup sebab warga resah dengan banyaknya lalat di rumah mereka.

Aduan warga ini di terima oleh camat Jombang dan di fasilitasi untuk bermediasi antara warga dan pemilik kandang ayam sehingga tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan ditengah masyarakat.

Mediasi ini dihadiri Muspika kecamatan Jombang, Dinas Peternakan Jember, Pemilik Kandang Ayam, perwakilan warga dan tokoh masyarakat dusun krajan 3 Sebanen desa Jombang.

Aduan masyarakat ini antara lain:

1. Kebersihan lingkungan. 

2. Kotoran ayam mengundang banyak lalat.

3. Pencemaran, gangguan kebersihan, kesehatan dan kenyamanan warga.

Dengan mediasi yang cukup alot dan panjang ahkirnya warga mendapatkan jalan yang terang, pemilik kandang ayam setuju untuk menutup usahanya.

Sunarji salah satu warga mengatakan, ya hari ini kita mendatangi kecamatan jombang untuk mengadu dan bermediasi terkait banyaknya lalat yang sangat mengganggu kesehatan dan alhamdulillah camat jombang mefasilitasinya.

Sebenarnya sudah lama warga resah dengan banyaknya lalat dan kami masih memakluminya namun kali ini warga sudah gak kuat kandang ayam tersebut harus di tutup, coba rumah sampean di serbu lalat apa mau mas,"ujarnya.

Sementara itu Camat Jombang Nuryadi saat di temui awak media menjelaskan, jadi hari ini kita kedatangan warga mengadu terkait kandang ayam yang sudah berdiri selama 6 tahun dan berdampak menimbulkan banyak lalat ke rumah warga.

kita selaku pemerintah kecamatan jombang menerima aduan warga dan memberikan solusi jalan yang baik serta memfasilitasi warga untuk bermediasi dengan pemilik kandang dan alhamdulillah dari hasil mediasi tadi pemilik kandang ayam setuju untuk menutupnya," terang Camat Jombang Nuryadi.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال