Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMK PGRI 5 Jember Tanda Tanggani MOU Dengan Negara Thailand

 

Jember.SGI. Jalin kerjasama pendidikan baik dalam maupun luar negeri, SMK PGRI 05 mencoba untuk go internasional dengan menggandeng Negara tetangga yaitu Thailand, minggu, 05/03/2023.

Sekolah yang berada di kecamatan  Kencong kabupaten Jember ini melakukan berbagai upaya, salah satunya yaitu jemput bola mengandeng negara Thailand yaitu dinas pendidikan Provinsi Narathiwat guna untuk bertukar informasi maupun bertukar siswa siswi dan guru pengajar.

Hal ini sangat penting segera dilaksanakan, karena pihak sekolah unggulan tersebut mempunyai progres kembangkan anak didik agar lebih maju untuk masa depan, salah satunya menjadi sekolah internasional.

Tujuan kami adalah SMK PGRI 5 Jember ini go internasional, maka dari itu segala upaya kami adalah mengandeng negara lain dan melakukan MOU, seperti yang kami lakukan hari ini membuat MOU dengan Office of the privote education Narathiwat Provience Thailand  Dinas Pendidikan Prov Narathiwat Thailand," Kata kepala sekolah SMK PGRI 05  Saipul Anwar spd, saat ditemui awak media.

Lebih lanjut, Saiful menerangkan, jika program ini bertujuan untuk kolaborasi dan juga pertukaran guru maupun siswa siswi, mudah mudahan kedepannya SMK prima siap untuk go internasional. Untuk kembangkan mutu pendidikan lintas negara," terangnya.

Saat ditanya, apakah negara Thailand saja yang akan di gandeng oleh pihak sekolah, pihak kepala SMK PGRI 05 menerangkan.

"Tidak hanya Thailand mas, negara Malaysia, Hongkong dan terutama Asia tenggara," ucap Saiful.

Sementara itu, ditempat aula SMK PGRI 05 berlangsung penandatangan MOU,(Memorandum of understanding) pihak direktur dinas pendidikan provinsi Narathiwat Thailand bernama Punya Radananorrrachad menyampaikan jika pihaknya mengaku sangat bangga bisa langsung datang ke Indonesia terutama di SMK ini.

Luar biasa sekali, masyarakat nya ramah tamah, dan saya bangga bisa bekerjasama dengan SMK PGRI 05 jember ini, harapan kedepan kami bisa sering datang kesini dan bertukar informasi demi bersama sama maju dalam dunia pendidikan," ucapnya dengan bahasa Indonesia bercampur bahasa Thailand tersebut.(r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال