Konsolidasi Akbar PDI Perjuangan se DAPIL Jatim 11

 

Probolinggo. SGI. Pemilu 2024 menjadi momentum untuk memerahkan Kabupaten Probolinggo. Hal itu ditegaskan kader PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko dalam acara Konsolidasi Akbar Se-Dapil Jatim II di GOR Sasana Krida, Kecamatan Kraksaan, Sabtu (11/3/2023).

“Ini momentum, maka semua harus gotong royong membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten Probolinggo. Kuasai daerah, dekati rakyat dan bantu rakyat,” ujar Timbul Prihanjoko.

Pernyataan Timbul Prihanjoko seiring dengan target raihan 10 kursi DPRD Kabupaten Probolinggo pada pemilu tahun 2024 mendatang. Saat ini, PDI Perjuangan mempunyai keterwakilan 5 kursi di Lembaga legislatif Kabupaten Probolinggo.

Sebelumnya, Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Ir Budi Sulistyono, dalam pengarahannya menyampaikan, kerja-kerja kepartaian menyongsong Pemilu 2024 adalah satu tarikan nafas untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Presiden, serta Pemilukada yang dilaksanakan beberapa bulan berikutnya.

“Dengan konsolidasi akbar ini, bagian dari upaya soliditas terhadap para kader partai mulai pengurus  struktural baik DPC hingga Pengurus Anak Ranting, juga petugas partai di legislatif dan eksekutif. Kuncinya di tiga pliar itu, agar kursi di Pileg 2024 khususnya di Kabupaten Probolinggo bertambah,” jelasnya.

Berita terkait: Ribuan Kader Se-Dapil Jatim II Konsolidasi Akbar di Kabupaten Probolinggo  

Jika raihan kursi legislatif di Kabupaten Probolinggo bertambah, lanjut Budi Sulistyono, PDI Perjuangan memiliki kans yang kuat untuk mempunyai Bupati.

Oleh karena itu, semua elemen partai harus solid dan gotong royong. Kabupaten Probolinggo cukup luas, Pak Timbul dan para kader tentu harus kerja maksimal,” jelasnya.

“Kalau Pak Timbul mampu dalam waktu dekat ini, dan trennya naik terus, saya kira peluangnya ada,” pungkas Budi Sulistyono.

Konsolidasi akbar Dapil Jatim II diikuti seluruh pengurus DPC dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten/Kota, utusan PAC, dari 4 daerah. Yakni Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten dan Kota Probolinggo. (har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال