Kepercayaan Publik Meningkat, Ketua Biro dan Pertahanan PB PMII Pusat Apresiasi Kinerja Polri

 

Surabaya.SGI. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hasil survei Indikator Politik Indonesia pada tingkat kepercayaan publik periode Februari-Maret 2023 meningkat sebesar 70,8 persen. Hal tersebut mendapatkan apresiasi dari Ketua Biro Keamanan dan Pertahanan PB PMII. ( Nailil Gufron Khanif) 

"Sebagai institusi penegak hukum, mendapatkan kepercayaan publik tentunya menjadi kebanggan tersendiri. Meski demikian kepercayaan publik harus tetap dijaga. Kami sebagai organ Biro Keamanan dan Pertahanan PB PMII tentunya mengapresiasi segala bentuk upaya institusi Polri dalam menjalankan tugas dan fungsinya selama ini yang hari ini membuahkan hasil," kata Nailil Gufron ketua biro Pertahanan dan Keamanan PB PMII Pusat saat diwawancarai, Selasa (28/03/23).

Menurut Nailil Gufron kepercayaan publik didapat karena adanya ketegasan dari pimpinan Polri dari pusat hingga daerah dengan semangat mewujudkan reformasi birokrasi yang sehat dan bersih. 

"Selain itu juga karena adanya pelibatan masyarakat dan keterbukaan akses informasi yang sering di tegaskan oleh Bapak Kapolri yang hari ini mulai dijalankan," tuturnya...  

Kini Polri menjadi harapan Publik atas ketertiban dan keamanan sekaligus penegakan hukum. Oleh sebab itu kepercayaan publik ini harus tetap terjaga.

"Karenanya publik menilai dengan apa adanya. Untuk itu, Polri harus mampu menjaga ritmenya dengan baik. Berkolaborasi dan bekerjasama dengan elemen masyarakat harus tetap dikedepankan," tegasnya.

Dengan begitu, Nailil Gufron optimis kedepan kepercayaan publik akan semakin meningkat.

Pada periode sebelumnya Survei Kepercayaan Publik terhadap institusi Polri berdasarkan hasil Survei Indikator Politik Indonesia tepatnya Desember 2022 sebesar 70,4 persen. Untuk November 2022 sebesar 64,5 persen. Sedangkan September 2022 sebesar 62,6 persen. 

Dengan tren positif ini kami berharap agar Polri terus menaikkan kepercayaan publik. Ketua Biro Keamanan dan Pertahanan PB PMII dibawah kepemimpinan Nailil Gufron mendorong agar Polri selalu memperbaiki kinerjanya. 

"Mulai dari pelayanan yang paling dasar hingga yang paling strategis. Kami berharap Polri tetap dengan slogannya yakni Presisi. Semoga Polri semakin dicintai masyarakat," pungkasnya.(Tim SGI)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال