Zainal Arifin Mengembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup ke DPC PDI Perjuangan

 

Probolinggo, SGI. Komitmen Zainal Arifin dalam mengikuti alur sebagai Bacabup, dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di kantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Probolinggo, Senin (20/5). Pengembalian formulir ini sebagai tahapan awal dalam proses pejaringan di Pilkada kabupaten Probolinggo 2024.

Pria yang akrab disapa Mas Arif ini didampingi wakil ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Lukman Hakim, Mu'ad, Habib Mustofa, dewan terpilih fraksi PKB pada pemilu 2024 Dewi Azizah  serta sejumlah simpatisan dan pendukung dari bacabup ini.

Tepat pukul 16.00 WIB, Mas Arif dan rombongan sampai dikantor DPC PDI Perjuangan kabupaten Probolinggo yang berada di Jalan Raya Dringu Kabupaten Probolinggo. Kehadiran Mas Arif disambut langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Ir H. Edi Susanto M.T, Sekretaris DPC Didik Irfan serta sejumlah jajaran pengurus partai.

Mas Arif menyampaikan bahwa pengembalian formulir ini adalah bentuk komitmen dan keseriusan untuk mengikuti proses penjaringan calon bupati Probolinggo sesuai mekanisme yang berlaku di PDI Perjuangan. “Keseriusan saya ikut kontestasi Pilkada di kabupaten Probolinggo ini, saya buktikan dengan datang sendiri mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDI Perjuangan bersama dengan rombongan,” Ujar Arif dalam sambutannya.

Lebih lanjut pria putra daerah dan Ketua Garda Bangsa ini menjelaskan, dengan dikembalikannya formulir pendaftaran itu, pihaknya berharap diterima dengan baik dan bisa mendapatkan tiket di Pilkada Kabupaten Probolinggo lewat PDI Perjuangan.

Sementara ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Ir. H. Edi Susanto MT, mengatakan bahwa kedatangan Mas Arif dengan mengembalikannya formulir ke kantor DPC PDI Perjuangan adalah orang pertama. “Mas Arif merupakan bacalon pertama yang secara resmi mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, harapan kami semoga tidak memberatkan dan menyusahkan Mas Arif dalam proses penjaringan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan dan kami berterima kasih kepada Mas Arif karena sudah mengembalikan sendiri formulir pendaftaran ini." ujarnya.

Mekanisme penjaringan bacabup akan terus berjalan. Selanjutnya berkas formulir akan diteruskan ke DPD PDI-Perjuangan Jatim dan dilanjutkan ke DPP. Pada akhirnya DPP akan mengundang Zainal Arifin untuk mengikuti Fit and Proper test, hal ini seperti disampaikan ketua panitia Didik Irfan.

Potensi dari masing masing bacabup Pilkada 2024 kabupaten Probolinggo makin menarik untuk diikuti. Masyarakat berharap adanya langkah-langkah strategis dari para kandidat demi menghadirkan sebuah perubahan yang intinya memberi kemaslahatan bagi warga Kabupaten Probolinggo. (har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال