Zainal Arifin Mendaftarkan Bakal Calon Bupati di DPC PDI Perjuangan Kab. Probolinggo

 

Probolinggo, SGI. Bakal calon Bupati Probolinggo Zainal Arifin yang akrab di sapa mas Arif bersama tim mendaftarkan dan menerima Formulir pendaftaran calon Bupati dan calon Wakil Bupati Probolinggo periode 2024 - 2029 di kantor PDI Perjuangan kab.Probolinggo pada hari minggu 5/5/2024

Dewan pimpinan Cabang PDI Perjuangan menyambut hangat kedatangan bakal calon Bupati Probolinggo dengan semangat persaudaraan.

Mas Arif dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan memohon do'a restu kepada semua pengurus dan jajarannya yang di pimpin oleh sekretaris DPC PDI Perjuangan juga sebagai ketua panitia pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Probolinggo. Mas Arif kini mengemban misi baru yaitu sebagai Bupati Rakyat dalam arena politik di kab.Probolinggo Siapa sangka, langkahnya yang berani akan mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Probolinggo telah mengejutkan banyak pihak.

Didampingi Muad bersama rombongan lainnya, Zainal Arifin langsung disambut oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo Didik Irfan beserta pengurus lainnya. Mas Arif memohon doa restu untuk maju dalam Pilkada Probolinggo 2024. "Kami mohon doa restu dan sekaligus mengambil formulir untuk pendaftaran Bacabup Probolinggo," ujarnya.

Pria yang tergolong masih muda ini mengaku sudah melakukan komunikasi dengan partai lain yang ada di Kabupaten Probolinggo, Bahkan Zainal Arifin kemarin (4/5/2024) mendapat pembekalan dari DPP PKB bersama Bakal Calon Kepala Daerah untuk Zona Jawa Timur di Surabaya. "Bersama calon lainnya kami bertemu di Surabaya, Gus Haris juga yang hadir di acara itu," ujarnya.

Didik Irfan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, menyambut baik kedatangan Zainal Arifin ke kantornya. "Kami ucapakan selamat datang di Kantor DPC PDI Perjuangan," ungkapnya. Dan tak begitu lama, Didik menyerahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo. "Kami serahkan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati," ujarnya.

Perlu diketahui, PDI Perjuangan Probolinggo sudah membuka pendaftaran penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Probolinggo sejak 24 April 2024. Sedangkan untuk pengembalian formulir  diberi waktu hingga 30 Mei 2024. Menurut Didik, jika tidak mengembalikan formulir maka dianggap tidak mendaftarkan diri di PDI Perjuangan.

Selanjutnya bagi yang sudah mengembalikan formulir nantinya akan disetorkan ke DPD PDI Perjuangan Jatim. Ada proses yang harus diikuti oleh bacabup "Nanti disana bakal ada tes (uji kelayakan) yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim dan selanjutnya akan dilakukan di tingkat DPP PDI Perjuangan,"kata Didik Irfan. (har).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال