Kakek yang Hidup di Tengah Hutan di Jember mendapat Bantuan dari Dinsos dan Muspika Sumberbaru

 

Jember.SGI. Setelah viral di media sosial seorang kakek yang hidup bersama anaknya ditengah hutan jauh dari pemukiman warga dan tanpa penerangan atau lampu listrik ahkirnya di kunjungi Dinas Sosial Kabupaten jember dan Muspika kecamatan Sumberbaru, Kamis 06/07/2023.

Untuk mencapai lokasi rumah kakek Suri Madin yang berada di Padukuan Rebesan dusun Congapan, Rt 04, Rw 14, desa Karangbayat, Kecamatan Sumberbaru,Jember, harus melalui jalan yang cukup Extrim dan hanya bisa di jangkau dengan sepeda motor saja.

Karena faktor usianya yang sudah 84 tahun kini Kakek Suri Madin sering sakit sakitan dan agak berkurang ingatan.

Menurut Camat Sumberbaru Murdhi Hartono saat di temui awak media Suara Gegana Indonesia (SGI) menjelaskan, ya hari ini kita selaku muspika bersama Dinas Sosial Kabupaten jember juga Relawan mendatangi rumah kakek Suri Madin yang hidup bersama anaknya di tengah hutan jauh dari pemukiman warga.

Setelah kami tinjau memang benar keluarga ini butuh perhatian dari pemerintah, rumahnya yang gelap tidak ada listrik apalagi keadaan lantainya masih asli dari tanah dan tidak mempunyai tempat tidur," jelas camat Sumberbaru.

Kami selaku Muspika akan segera berunding dengan kepala desa Setempat untuk membantu tempat tidur kakek Suri agar bisa lebih baik," ujarnya.

Ditempat yang sama Kabid Dayasos Muhammad Irfan Pratama juga mengatakan, kita didampingi Muspika Sumberbaru melihat langsung kehidupan kakek Suri Madin dan memang tidak layak huni dan butuh bantuan dari pemerintah," terangnya.

Hari ini kita memberikan bantuan berupa sembako dan selimut yang akan di susul nanti ada petugas dari PLN untuk memasangkan lampu listrik di rumah kakek Suri, mudah mudahan dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga si kakek," tutup Muhammad Irfan.(h/r).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال